Sukses

6 Alasan Pria Menikah Lebih Panjang Umur dari Jomlo

Menurut penelitian pria menikah lebih panjang umur dari mereka yang jomlo. Cek di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa pria menikah sering bercerita bila istri seringkali menguras rekening mereka. Lalu, kerap juga bercerita sering dimarahi oleh istri. 

Walau pria menikah sering menceritakan hal-hal buruk tentang istri mereka, faktanya pernikahan justru membuat mereka panjang umur. Kok bisa?

Menurut penelitian, pria menikah lebih panjang umur dari mereka yang jomlo. Berikut alasan yang membuat pria menikah memiliki umur panjang, seperti melansir Yourtango, Selasa (6/3/2018).

1. Memiliki dukungan emosional dari hubungan

Setiap pria menikah lazimnya selalu mendapat dukungan emosional dari istrinya. Seringkali pria akan bergantung pada dukungan emosional ini, terutama ketika mereka sedang terpuruk. Berbeda halnya pada pria jomlo yang sering tidak mendapatkan dukungan ketika membutuhkan.

2. Hubungan seks teratur dapat membuat pria lebih muda 7-10 tahun

Seks teratur mendorong kesehatan yang hebat baik bagi pria dan wanita. Salah satu manfaat paling menonjol dari berhubungan seks secara teratur adalah lebih awet muda berkat sirkulasi darah yang lebih baik.

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hubungan jangka panjang sangat baik untuk kesehatan pria

3. Lebih sehat dengan makanan rumahan

Saat sudah menikah, pria biasanya bakal membawa bekal makan dari rumah. Ya, pria yang sudah menikah atau dalam hubungan jangka panjang akan mendapatkan banyak manfaat dari masakan rumah, ketimbang mereka yang single.

Memiliki makanan rumahan berarti Anda kekurangan bahan pengawet daripada makanan kaleng juga pengurangan kalori secara drastis dari makanan yang Anda pilih di restoran.

4. Hubungan jangka panjang sangat baik untuk kesehatan pria

Pria yang sudah menikah bisa memiliki harapan hidup 5 sampai 7 tahun lebih lama dibanding pria tetap lajang seumur hidup. Sebuah studi yang dilakukan oleh mahasiswa Harvard Amerika Serikat menunjukkan semakin lama pria menikah, semakin panjang umur dibandingkan dengan pria lajang seusianya.

 

3 dari 3 halaman

Pernikahan penawar kesepian

5. Pernikahan penawar kesepian

Bukan rahasia lagi bahwa kesepian bisa membunuh. Kesepian terkait dengan penyakit terkait stres, tekanan darah tinggi, masa hidup yang lebih pendek, penyakit jiwa, dan penambahan berat badan.

6. Pria yang menikah memiliki fungsi kognitif lebih baik ketimbang pria lajang

Studi yang sama juga menunjukkan bahwa pria yang tetap lajang lebih rentan terhadap demensia, Alzheimer, dan kehilangan kognitif serupa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.