Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Vagina Merekah Saat Terangsang, Mitos atau Fakta?

Ketika terangsang, tubuh wanita memang mengalami beberapa perubahan, salah satunya pada area vagina.

Liputan6.com, Jakarta Hal ini sangat penting untuk pria ketahui kapan wanita terangsang secara seksual. Ketika terangsang, tubuh wanita memang mengalami beberapa perubahan, salah satunya pada area vagina.

Banyak yang percaya jika ukuran lubang vagina akan melebar saat wanita terangsang. Semakin kuat rangsangan maka ukurannya pun akan makin meningkat.

Ahli seks seks terkemuka Dr Rajan Bhonsle mengatakan, "Ini adalah mitos bahwa ukuran pembukaan vagina wanita meningkat saat dia terangsang saat berhubungan seks. Mungkin ada sedikit rangsangan klitoris saat dia terangsang, itu juga sangat bergantung pada ukuran dan bentuk wanita yang berbeda. Tidak benar untuk menduga bahwa ukuran vagina wanita terbuka meningkat secara kebetulan."

Dari segi gairah, sejumlah organ ikut bermain dan foreplay memainkan peran yang sangat penting. Vagina adalah organ dengan elastisitas, hadir tepat di bawah vulva wanita tidak berkembang saat wanita terangsang, melansir laman Thehealthsite, Senin (5/3/2018).

Ketika wanita mulai bergairah dan terangsang, semua pembuluh darah akan mengembang dan darah mengalir dengan deras. Sehingga terjadi sekresi vagina, yaitu pelumas yang terdiri dari protein dan asam amino, dan desiran pada vagina. 

 

Saksikan juga video berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap pada ukurannya

Lubang vagina tetap pada ukurannya, tak membesar. Hanya banyaknya pelumas di dalam sana membuat penetrasi semakin terasa nikmat dan tak sakit.

Kondisi inilah yang seringkali disalahartikan dengan melebarnya lubang vagina. Penetrasi tak sakit bukan karena lubang vagina yang membesar melainkan karena banyaknya pelumas.

Perlu diketahui, perubahan yang terasa saat wanita terangsang adalah klitoris. Area itu membengkak dan terasa kaku, bagian mini tersebut akan mengeras, layaknya penis pria ketika terangsang.

Jika seorang perempuan benar-benar terangsang, bagian klitoris dapat membesar tiga kali lipat dari ukuran normalnya.

Klitoris pada saat itu menjadi sangat sensitif dan perasaan senang meningkat wanita akan tahu bahwa dia akan orgasme karena perasaan kesemutan dan perasaan yang kuat di tubuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.