Sukses

Kenapa Wanita Lebih Percaya Ramalan Zodiak dari Pria?

Liputan6.com, Jakarta Di majalah-majalah atau laman khusus wanita, ramalan zodiak selalu ada. Terbukti juga dari jajak pendapat yang dilakukan Gallup pada 2009 menunjukkan wanita dua kali lebih mungkin mendatangi astrolog atau peramal.

Dari jajak pendapat tersebut diketahui bahwa wanita cenderung lebih percaya pada sesuatu yang tidak bisa dibuktikan atau hal-hal berbau supranatural daripada pria, termasuk zodiak

"Ramalan zodiak ini menarik karena bisa kecenderungan memberikan sesuatu yang positif. Ketika kita hidup di dunia yang penuh dengan ketidakpastian serta kompleks, lalu hadir sesuatu yang memberi kenyamanan, bakal diyakini, walaupun itu tidak ilmiah," kata pakar perilaku evolusi manusia dari Concordia University, Kanada, Gaad Saad mengutip laman Mashable, Minggu (4/3/2018).

Misalnya, ketika ramalan zodiak mengatakan bahwa minggu ini bakal mendapat rezeki yang dibutuhkan. Hal-hal seperti ini kerap dipercayai padahal sesungguhnya hal yang umum. 

 

 

Saksikan juga video menarik berikut ini:

1 dari 2 halaman

Wanita Cenderung Percaya pada Takdir

Saad juga mengungkapkan lebih banyak wanita percaya horoskop terkait faktor lokus kontrol eksternal.

"'Lokus kontrol' adalah konsep psikolog untuk mengetahui kepercayaan seseorang terhadap kekuatan. Orang yang memiliki lokus kontrol eksternal lebih percaya mereka tidak memiliki kontrol atas apa yang terjadi, sementara yang dengan lokus kontrol internal percaya mereka bisa mengendalikan hidup," katanya.

Secara statistik, kata Saad, wanita cenderung lebih ke lokus kontrol eksternal.

"Orang dengan lokus kontrol internal tidak akan percaya sesuatu yang tidak terbukti ilmiah," katanya lagi.

 

 

Artikel Selanjutnya
Ada Beberapa Zodiak Sering Tak Jujur, Cek Punya Si Dia
Artikel Selanjutnya
Hati-Hati, 5 Zodiak Ini Kariernya Bakal Terpuruk di Maret