Sukses

Jurus David Beckham Perangi Penyakit Malaria

Liputan6.com, Jakarta Legenda sekaligus mantan kapten tim sepak bola Inggris, David Beckham, memanfaatkan pesona kebintangannya untuk mengampanyekan perang melawan malaria melalui film pendek berjudul Malaria Must Die - So Millions can Live.

Pria yang memiliki nama lengkap David Robert Joseph Beckham tersebut turut mengampanyekan Malaria No More UK, sebuah yayasan Inggris, untuk membintangi film pendek, di mana Beckham dikerangkeng dalam kotak kaca dan dikerubuti nyamuk. 

Ini untuk menggambarkan cara malaria ditularkan lewat gigitan serangga penghisap darah itu.

"Serangga ini mengganggu, tetapi di berbagai bagian dunia yang lain gigitan nyamuk itu mengerikan dan maut," kata Beckham kepada Reuters, seperti dikutip dari AntaraNews, Rabu (7/2/2018).

Kendati dalam beberapa tahun kampanye antimalaria sukses, namun malaria telah membunuh 445.000 orang tiap tahun, kata WHO.

"Ini sama sekali tidak bisa diterima," kata Beckham yang adalah anggota Malaria No More UK dan Duta Besar Kemanusiaan UNICEF.

 

Simak juga video menarik berikut :

2 dari 2 halaman

Cegah kematian balita akibat malaria

Mantan bintang Manchester United dan Real Madrid yang pensiun dari sepak bola pada 2013 itu tetap menjadi selebriti global. Selama berkarier di lapangan hijau, Beckham dikenal sebagai gelandang spesialis pencetak gol dari tendangan bebas.

Kampanye 'Malaria Must Die' secara khusus menekan para pemimpin 52 negara Commonwealth, termasuk Inggris, untuk mengadopsi kebijakan pemberantasan penyakit ini. Kebanyakan korban mati akibat malaria adalah balita di negara-negara miskin di Sub-Sahara Afrika.

(Jafar M Sidik/AntaraNews)

Loading
Artikel Selanjutnya
David Beckham Berdiri Gagah Lawan 10 Ribu Nyamuk Malaria
Artikel Selanjutnya
Real Madrid Vs PSG, Beckham Tak Bisa Memilih