Sukses

Rambut di Tubuh Bisa Musnah dengan 4 Ramuan Ini

Rambut di tubuh kerap mengganggu penampilan dan menimbulkan kehilangan rasa percaya diri. Empat ramuan ini dipercaya dapat memusnahkannya.

Liputan6.com, Jakarta Rambut di area tubuh kerap menjadi hal yang tidak diinginkan oleh sebagian orang, terutama wanita. Tumbuhnya rambut di tangan dan kaki bisa memperburuk penampilan. Hal inilah yang membuat seseorang kehilangan kepercayaan dirinya.

Beragam perawatan hair removal ditempuh untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Akan tetapi, tak jarang perawatan tersebut menimbulkan efek samping. Dilansir step to health, Jumat (2/2/2018), berikut adalah ramuan alami yang dapat digunakan untuk membasmi rambut di bagian tubuh.

1. Gandum hitam, susu, dan lemon

Apabila Anda memiliki rambut yang tumbuh di bagian yang tidak diinginkan, coba gunakan campuran tepung gandum hitam, susu, dan perasan lemon. Ramuan ini dipercaya dapat membantu merontokkan rambut yang ada di area tersebut.

Kandungan asam lemak dan antioksidan pada ramuan ini dapat meningkatkan pertumbuhan kulit dengan baik. Anda tidak perlu takut kulit menjadi iritasi dengan menggunakan ramuan ini.

Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mencampurkan bahan-bahan tersebut hingga merata. Setelah itu, oleskan pada rambut yang ingin dihilangkan, dan biarkan selama 30 hingga 40 menit. Jika sudah melewati waktu tersebut, kerok ramuan tersebut dengan pisau cukur dan bilas menggunakan air hangat.

2. Lentil dan kentang

Campuran lentil dan kentang dipercaya dapat membantu menghilangkan rambut di tubuh dan menjaga kulit tetap terhidrasi. Ramuan ini mengandung asam amino, antioksidan, vitamin, dan mineral yang dapat melembutkan kulit Anda.

Untuk menggunakannya, hancurkan lentil dan kentang menjadi satu. Anda dapat melumatkannya menggunakan air atau perasan lemon. Setelah itu, bubuhkan pada rambut yang tidak diinginkan, dan tunggu selama tiga hingga lima menit. Kerok menggunakan pisau cukur dan bilas dengan air hangat.

Untuk menghilangkan rambut di tubuh secara maksimal, gunakan ramuan ini pada malam hari. Anda dapat melakukannya dua kali seminggu. Anda akan merasakan bagian tubuh yang halus tanpa rambut.

 

Simak juga video berikut ini :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hilangkan Rambut di Tubuh Tanpa Risiko Alergi

3. Kelabet dan tepung kedelai

Ramuan kelabet dan tepung kedelai akan berbentuk bubuk. Kedua bahan ini dapat menghilangkan sel kulit mati dan memudahkan dalam mencukur rambut yang tidak diinginkan tanpa memicu reaksi alergi.

Untuk melumatkannya, Anda dapat menambahkan madu pada ramuan tersebut. Dalam penggunaannya, krim alami ini sama dengan masker wajah. Anda dapat menggunakannya tiga kali seminggu.

4. Jeruk, lemon dan telur

Masker perpaduan jeruk, lemon, dan telur menjadi ramuan yang ampuh membasmi rambut di tubuh dan membuat kulit Anda tampak lebih bersih. Bahan alami tersebut bertindak sebagai eksfolian yang dapat menghilangkan sel kulit mati dan melancarkan peredaran darah.

Penggunaan secara teratur dapat meminimalkan munculnya bintik hitam dan dapat mengatur produksi minyak pada kulit Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.