Sukses

5 Bahan Rumahan Ini Bikin Perawatan Rambut Tak Harus Ke Salon

Liputan6.com, Jakarta Anda kerap melakukan perawatan rambut di salon? Bagi wanita, rambut menjadi mahkota yang dijaga keindahannya. Rambut pun menjadi salah satu pertanda kesehatan seseorang.

Kini, Anda tidak perlu melakukan perawatan rambut ke salon. Dilansir Step to health, Jumat (19/1/2018), perawatan rambut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan herbal. Dengan menggunakan bahan ini, rambut akan terlihat lebih mengkilat dan kuat.

1. Lidah Buaya dan ragi

Tanaman herbal ini memang memiliki khasiat yang baik bagi tubuh, terutama rambut. Lidah buaya mengandungi 20 mineral dan vitamin A, B1, B2, B6, B12, C , dan E, yang sangat penting bagi pertumbuhan rambut, menambah kelembapan, melawan ketombe, dan berfungsi sebagai kondisioner alami. Anda dapat mengoleskan lidah buaya dicampur ragi pada rambut.

2. Mayonnaise

Salah satu permasalahan yang kerap ditemui adalah rambut kering. Bahan tersebut dapat memberikan hidrasi dan nutrisi alami dari ujung hingga ke akarnya. Anda dapat mengoleskannya pada rambut dan mendiamkannya selama 30 menit. Setelah itu, rasakan kelembapan rambut Anda.

 

Simak juga video berikut ini :

 

1 dari 2 halaman

Kudapan pun Bisa Buat Rambut mengkilat

3. Telur

Tak hanya dimanfaatkan sebagai kudapan, bahan herbal ini memiliki khasiat yang baik bagi kecantikan, terutama rambut. Telur kaya akan protein yang dapat menjaga kekuatan rambut. Selain itu, telur dapat menjadi kondisioner alami, sehingga rambut terlihat halus dan mengkilat.

4. Yogurt

Selain dapat merampingkan perut, yogurt dipercaya dapat mencegah kerontokan rambut, menghilangkan ketombe, dan iritasi bagi kulit kepala. Vitamin dan mineral pada yogurt dapat memberikan nutrisi lengkap bagi rambut Anda.

5. Alpukat

Tak hanya memiliki khasiat ketika dimakan, buah ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan rambut. Kandungan protein dan vitamin C membuat rambut tetap lembab. Selain itu, alpukat pun dapat memberi nutrisi pada rambut.

Artikel Selanjutnya
Hanya 1 Menit, Rambut Lepek Kembali Bervolume
Artikel Selanjutnya
Benarkah Minyak Zaitun Baik untuk Rambut Kering?