Sukses

Ini Dia Ciri-Ciri Wanita Penyuka Sesama Jenis

Sulit untuk mengetahui apakah seorang wanita penyuka sesama jenis atau lawan jenis.

Liputan6.com, Jakarta Sulit untuk mengetahui apakah seorang wanita penyuka sesama jenis atau lawan jenis. Kaum hawa sah-sah saja bergandengan tangan, berpelukan, atau cium tangan dengan wanita lainnya.

Lalu, adakah cara untuk mengetahui apakah dia wanita penyuka sesama jenis atau lawan jenis? Beberapa studi menyatakan untuk mengetahui seseorang lesbian atau bukan, memang lebih kompleks dibandingkan lelaki penyuka sesama jenis. Mari bahas studi yang mengenali ciri fisik penyuka sesama jenis satu per satu.

1. Lihat dari pembesaran pupil mata

Pupil merupakan bagian di tengah mata yang bundar dan berwarna hitam. Dalam studi yang dipublikasikan jurnal PLoS ONE, pria gay cenderung mengalami pembesaran pupil bila melihat pria yang disuka.

Sementara itu, mengetahui orientasi seksual wanita lebih kompleks dibanding pria seperti disampaikan peneliti Savin-Williams dari Cornell University, Amerika Serikat. Wanita penyuka sesama jenis memang menunjukkan pembesaran pupil saat melihat wanita.

Sementara itu, wanita penyuka lawan jenis mengalami pembesaran pupil sama antara melihat wanita dan pria. Namun mereka tidak terangsang saat melihat video yang memperlihatkan wanita. Berbeda halnya dengan wanita penyuka sesama jenis yang terangsang melihat video tersebut seperti mengutip laman Huffington Post, Jumat (8/12/2017).

 

 

Saksikan juga video menarik berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berjalan sambil menggerakkan bahu

2. Cara berjalan

Peneliti dari University of California, Los Angeles mengungkapkan wanita penyuka sesama jenis cenderung berjalan sambil menggerakan bahu. Seperti cara berjalan Arnold Schwarzenegger.

Cara berjalan seperti itu mungkin tidak seperti wanita umumnya, tapi ada kecenderungan masyarakat lebih menerima wanita maskulin.

"Wanita bisa bertindak maskulin. Masyarakat mengizinkan hal ini," kata asisten profesor di bidang komunikasi, Kerri Johnson mengutip laman NBC News, Kamis (7/12/2017).

Sementara itu, analisis pada pria gay ditemukan adanya gerakan di pinggul saat berjalan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini