Sukses

Selain dengan Pelembap, 3 Cara ini Bantu Samarkan Stretch Mark

Liputan6.com, Jakarta Stretch mark atau guratan-guratan pada kulit seringkali membuat wanita merasa kurang percaya diri. Stretch mark sering tampak pada bagian tertentu seperti payudara, perut bagian atas dan paha.

Mengutip laman Step to Health, Rabu (4/10/2017), stretch mark terjadi akibat beberapa hal, misalnya perubahan berat badan secara mendadak, pubertas, gangguan hormon dan kehamilan. Selain itu, stretch mark bisa muncul akibat latihan yang berlebihan atau ketegangan fisik yang mengubah permukaan kulit melalui pembentukan otot atau ketegangan seperti atlet dan penari.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri, strech mark bisa disamarkan keberadaannya dengan cara-cara berikut ini.

1. Pelembap

Pelembap merupakan produk yang kaya akan vitamin A yang ideal untuk mengatasi stretch mark. Pelembab biasanya memiliki sifat regeneratif dan aman untuk pemakaian sehari-hari.

2. Vitamin A dan vitamin B

Kedua vitamin tersebut akan membantu tubuh meregenerasi jaringan dan memproduksi kolagen, sehingga keduanya berguna untuk mengatasi stretch mark.

Anda bisa mengonsumsi makanan tertentu yang mengandung vitamin A dan B seperti kiwi, wortel, blueberry, pir dan semangka. 

 

 

Saksikan video menarik berikut:

 

2 dari 2 halaman

3. Perawatan laser

Perawatan laser merupakan salah satu cara untuk membantu mengatasi stretch mark. Meski laser bukanlah cara alami dan biayanya cukup mahal, tapi hasilnya cukup bagus.

4. Exfoliate atau perawatan pengelupasan kulit

Perawatan pengelupasan kulit dapat membantu menghilangkan kotoran di lapisan kulit. Ini merupakan cara ideal untuk mengatasi stretch mark.

Beberapa macam bahan yang ampuh dalam perawatan ini adalah kacang almond, tebu dan berlian.

Kandungan asam mandelic dalam kacang almond dan asam glikolat dari tebu bisa memberikan hasil yang sangat baik. Jika Anda ingin mencoba beberapa perawatan yang lebih dalam, dermabrasi ujung berlian adalah yang paling efektif.

  • Stretch marks, atau juga dikenal dengan istilah striae, merupakan kondisi pada kulit di mana muncul garis-garis beruntai pada kulit.
    Stretch Mark