Sukses

Adakah Bahaya Anak Terlalu Sering Makan Saus Tomat?

Anak Anda senang makan dengan cocolan saus tomat? Cek faktanya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Apakah anak Anda senang memakan kentang goreng dengan saus tomat? Jika ya, sepertinya Anda harus membatasi konsumsi saus tomat pada anak Anda.

Pasalnya, meskipun tomat mengandung banyak vitamin, namun bukan berarti saus tomat sehat dikonsumsi terlalu sering.

Mengutip laman Boldsky, Sabtu (5/8/2017), berikut ini beberapa alasan mengapa Anda harus membatasi konsumsi saus tomat pada makanan anak Anda.

1. Kandungan gula

Sebotol saus tomat mengandung 25 persen gula. Hal ini membuat anak Anda mengkonsumsi banyak gula. Sebaiknya gula bisa didapatkan dari sumber makanan lain, misalnya nasi.

2. Membuat anak kecanduan saus tomat

Rasa saus tomat yang manis bisa membuat anak Anda ketagihan. Jika dibiarkan lama, hal ini bisa memunculkan banyak risiko kesehatan.

3. Mengandung sodium

Kandungan sodium yang terlalu banyak dalam sebotol saus tomat merupakan pertanda bahaya. Batasi konsumsi saus tomat untuk menghindari terlalu banyak asupan sodium pada anak.

4. Mengandung sirup gula jagung

Ini merupakan salah satu risiko kesehatan dari saus tomat. Kandungan sirup gula jagung dapat meningkatkan risiko diabetes dan obesitas.

 

Saksikan juga video berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.