Sukses

Cara Menghadapi Libido Rendah Pasangan

Ketika Anda mendapati libido pasangan rendah jangan kaget atau marah.

Liputan6.com, Jakarta Ingatlah jika gairah bercinta atau libido itu seperti nafsu makan. Ada pasang surutnya. Tak ada aturan atau kewajiban jika seseorang harus memiliki nafsu makan yang sama, begitu juga dengan gairah. Lalu bagaimana jika libido pasangan rendah?

Tingkat keinginan seksual setiap orang berbeda. Ketika Anda mendapati libido pasangan rendah jangan kaget atau marah. Ini normal dan umum terjadi. Jangan biarkan masalah ini menyebabkan konflik baru dalam hubungan. Tetaplah fokus pada tujuan hubungan Anda, jangan mengkhawatirkan libido rendah pasangan.

Melansir laman Boldsky, Kamis (15/12/2016) hindari kemarahan dari libido pasangan yang rendah, lakukanlah hal penting di bawah ini agar hubungan asmara tetap terjaga.

1. Saat pasangan memiliki libido rendah jangan jadikan ini sebagai masalah. Semakin Anda memaksakan gairah seks ini akan membuat pasangan sulit percaya diri dalam urusan bercinta. Pastikan Anda mempertahankan keintiman fisik lebih dari biasanya.

2. Selama tahap awal, sangat alami jika setiap pasangan memiliki gairah yang kuat untuk bercinta. Namun ada masa di mana pasangan memiliki gairah yang menuruh. Ketika Anda memiliki rasa ingin bercinta sebaiknya komunikasikan dan cari jalan tengah. Bukan menyalahkan pasangan karena tak ingin bercinta.

3. Belajarlah untuk menoleransi libido pasangan. Umur pernikahan yang lama akan membuat seks menjenuhkan. Berilah ruang dan waktu pada pasangan.

4. Banyak ahli hubungan menyarankan untuk mencari kesenangan dalam masturbasi, bukan mengganggu pasangan atau menghinanya ketika libidonya rendah.

5. Temukan cara untuk merangsang pasangan agar ia mudah bergairah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.