Sukses

Waktu Terbaik Minum Kopi Bukan di Pagi Hari

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang yang tak bisa lepas dari kebiasaan menyeruput secangkir kopi di pagi hari. Mereka masih menganggap pagi hari adalah waktu terbaik untuk minum kopi. 

Namun, sebuah penelitian mengungkap waktu terbaik untuk minum kopi bukan di pagi hari. Benarkah?

Dalam sebuah tayangan dari ASAP Science, disebutkan bahwa di pagi hari tingkat kortisol alami dalam tubuh sangatlah tinggi dan jika saat kondisi ini kafein masuk ke dalam tubuh akan menghasilkan dua masalah kesehatan.

Kafein pada kopi dapat mengganggu produksi kortisol dalam tubuh yang mengakibatkan tubuh akan memproduksi kortisol dalam jumlah yang rendah. Sehingga pada kondisi ini tubuh akan membutuhkan kafein yang lebih banyak lagi.

Masalah kedua, kebiasaan minum kopi pagi hari tidak akan memberikan energi bagi tubuh justru akan membuat tubuh toleran terhadap kafein. Seperti dikutip laman Time, Rabu (16/11/2016) menurut sebuah studi tahun 2009, waktu terbaik untuk minum kopi adalah pukul 10:00 pagi dan pukul 02:00 siang sampai 05:00 sore.

Peminum kopi juga harus mempertimbangkan dan menyesuaikan asupan kafein mereka. Takaran yang baik untuk minum kopi, hanya satu cangkir sehari.

Loading