Sukses

Bolos Sekolah, Bocah Ini Dirantai Ibunya

Memberikan hukuman kepada anak memang adalah hal yang wajar, tetapi apakah hukuman ibu satu ini cukup wajar menurut Anda?

Liputan6.com, Kuala Lumpur Memberikan hukuman kepada anak mungkin hal yang wajar. Namun, apakah hukuman ibu satu ini cukup wajar menurut Anda?

Seorang polisi di Malaysia menemukan seorang gadis kecil berusia 8 tahun dirantai pada tiang lampu di halaman apartemennya. Anak berkulit cokelat itu rupanya sedang dihukum oleh ibunya lantaran si anak ketahuan bolos sekolah.

Orang-orang yang berlalu lalang saat itu tidak dapat membebaskan anak itu karena sang ibu menggembok rantai yang melilit kakinya. Hampir satu jam anak malang itu berdiri sambil menangis dan mengisap ibu jarinya. Salah seorang saksi mata mengatakan bahwa ibu sang anak tampak masih muda, usianya sekitar 30 tahunan.

"Mungkin menghukum anak adalah bentuk dari kasih sayang atau ibunya ingin memberi pelajaran kepada dia. Tapi cara ini terlalu jauh dari kenormalan," kata salah satu warga apartemen di kawasan Kuala Lumpur itu.

Saat polisi datang, sekitar 10 menit kemudian, ibu gadis itu datang dan membebaskan anaknya. Namun sang ibu dan anaknya harus ikut ke kantor polisi untuk dimintai keterangan.

"Kami baru menemukan hal seperti ini pertama kalinya dan kami memberikan peringatan agar sang ibu tidak melakukan hal ini lagi," kata Asisten Komisaris Polisi Mohammad Azlin Sadari dikutip dari laman Life Daily, ditulis Rabu (2/11/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini