Sukses

Cukup Sepersepuluh Detik Seseorang Bisa Jatuh Cinta

Masih tak percaya kekuatan cinta pertama? Anda mungkin harus baca ini.

Liputan6.com, Jakarta Jangan anggap sepele kesan pertama. Sebuah penelitian menemukan bagaimana cinta pertama itu nyata.

"Kesan pertama bisa tumbuh menjadi cinta. Saat Anda melirik seseorang, Anda akan membuat penilaian tentangnya. Anda akan melihat wajah, penampilan serta posturnya," kata peneliti.

Psikolog Janine Willis dan Alexander Todorov yang menerbitkan penelitian ini pada 2006 mengungkapkan bagaimana seseorang bisa terkesan hanya dalam sepersepuluh detik. Dan, semakin orang itu saling memperhatikan, maka perasaan keduanya bisa semakin kuat.

Penelitian lain menunjukkan bahwa hanya dalam beberapa detik, orang membuat penilaian awal tentang sifat-sifat seperti apakah dia orang yang baik, kompeten atau percaya diri.

Tapi peneliti mengingatkan kesan yang muncul ini hanya reaksi awal. Jadi belum tentu kesan pertama yang muncul benar-benar menggambarkan dirinya.

"Jika Anda saling tertarik, lanjutkan dengan hati-hati dengan mempertimbangkan penilaian Anda. Jika Anda beruntung, maka Anda mengalami cinta pada pandangan pertama," ujar Janine, seperti dilansir WebMD, Jumat (14/10/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.