Sukses

Hebatnya Minyak Kelapa, Bisa Cerahkan Bibir

Liputan6.com, New York- Ada banyak hal yang membuat warna bibir gelap seperti minum kopi atau teh berlebihan, paparan sinar matahari berlebih, merokok, reaksi kosmetik, dan penuaan. Lalu, sel-sel kulit mati juga bisa membuat kulit bibir menghitam.

Untuk mencerahkan warna bibir, ada cara alami yang bisa dilakukan. Bahan-bahannya pun mudah didapat seperti lidah buaya hingga minyak kelapa. Berikut selengkapnya seperti dikutip laman Style Craze, Jumat (30/9/2016).

1. Lidah buaya
Oleskan gel lidah buaya pada bibir hingga kering. Sesudah itu basuh menggunakan air hangat. Untuk hasil terbaik bisa dilakukan setiap hari.
Lidah buaya mengandung flavonoid bernama aloesin. Di dalamnya mengandung senyawa polifenol yang menghambat proses pigmentasi di kulit. Selain itu, lidah buaya juga menutrisikan kulit bibir.

2. Potongan buah bit
Pertama-tama, potong buah bit. Lalu, simpan di kulkas. Lalu, pada saat sedang luang, gosok bibir menggunakan bit dingin itu. Biarkan hingga 20 menit. Kemudian basuh dengan air bersih.
Air di dalam buah bit mengandung antioksidan yang membuat kulit tetap muda dan sehat. Sehingga bila mengaplikasikan hal ini setiap hari, bibir merah pun didapat.

2 dari 2 halaman

Mentimun hingga minyak kelapa

3. Mentimun
Jus setengah mentimun segar. Lalu masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin, oleskan ke bibir. Biarkan 20-30 menit. Lalu bersihkan. Jika rutin dibersihkan selama 15-20 hari
Mentimun membantu meremajakan bibir. Selain itu juga bersifat menenangkan bibir.

4. Madu dan lemon
Campurkan satu sendok madu dan satu sendok lemon. Lalu oleskan campuran ini ke bibir selama satu jam. Setelah itu seka menggunakan kain basah yang lembut.
Cara ini paling pas dalam membantu mencerahkan bibir gelap. Untuk mendapatkan hasil yang diinginkan paling tidak lakukan kebiasaan ini selama seminggu.

5. Minyak kelapa
Gunakan minyak ini sebagai pelembap bibir sehari-hari. Sebelum tidur oleskan juga tipis-tipis saja.
Jika rutin melakukan kebiasaan ini sehari-hari, minyak kelapa yang mengandung asam lemak esensial yang menjaga bibir sehat dan terhidrasi. Sehingga perlahan-lahan bibir pun menjadi cerah. 

BERANI BERUBAH: Soto Gratis Warga Isoman