Sukses

Stres Akibatkan Palmar dan Pedal Hyperhidrosis

Telapak tangan dan kaki memiliki kelenjar keringat lebih dari bagian lain pada tubuh.

Liputan6.com, Jakarta Telapak tangan dan kaki memiliki kelenjar keringat lebih dari bagian lain pada tubuh. Tangan berkeringat lebih, adalah masalah yang paling umum. Dan biasanya diikuti dengan kaki yang basah.

Ketika tangan dan kaki berkeringat menjadi masalah berat disebut palmar hyperhidrosis dan pedal hyperhidrosis. Orang yang menderita ini biasanya dimulai sejak usia dini. Tangan dan kaki berkeringat bisa berakibat lecet, radang, kutil, dan infeksi jamur.

Pilihan pengobatan bervariasi, sesuai dengan intensitas dan seberapa cocok obat tersebut merespon. Suntik botox, meski menyakitkan tapi sangat membantu bagi mereka yang berkeringat berat, dilansir laman She-nong, Senin (26/9/2016).

Stres, rangsangan emosional, kecemasan, dan makanan tertentu memainkan peran penting dalam pengembangan masalah. Orang menemukan cara untuk meminimalkan melalui teknik relaksasi, mengubah diet, dan olahraga.

Menurut pengobatan tradisional China (TCM), sistem limpa mengontrol otot-otot, dan anggota badan. Empat ekstremitas harus dipelihara oleh esensi nutrisi yang diubah dan diangkut limpa. Ketika limpa dan lambung gagal dalam fungsi transportasi dan transformasi, hal itu yang menyebabkan distribusi abnormal dari cairan tubuh, dan keringat berlebih muncul pada tangan dan kaki.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini