Sukses

Inilah yang Terjadi Ketika Orang Putus Cinta

Banyak perubahan fisik yang membuat putus cinta semakin menyakitkan.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya kesedihan yang membekas di hati tapi banyak perubahan fisik yang terjadi ketika orang mengalami putus cinta.

Bahkan beberapa diantaranya ada yang jatuh sakit karena cinta. Hal ini dipicu karena imun tubuh yang menurun secara drastis, tubuh pun rentan pada virus.

Selain itu masih banyak perubahan fisik lainnya yang membuat putus cinta semakin menyakitkan, seperti yang ditulis womenshealthmag, Kamis (4/8/2016).

1. Jerawat

Saat orang putus cinta, hormon kortisol, yang merupakan hormon stres meningkat. Sehingga tingkat kesehatan kulit akan turut berpengaruh. Kulit akan memproduksi minyak lebih banyak. Jadi jangan heran jika orang yang putus cinta seringkali jerawatan.

2. Rambut rontok

Putus cinta akan membuat rambut mudah rontok. Hal ini dikarenakan adanya fase telogen effliviun yang dipicu oleh tingkat stres yang tinggi.

3. Sakit perut

Rasa sedih akan membuat seseorang malas makan. Kondisi ini akan membuat orang yang patah hati mengalami gangguan pencernaan. Mulai dari maag hingga diare.

4. Sakit kepala

Tingkat stres yang tinggi akan membuat orang yang putus cinta sering mengalami sakit kepala. Hal ini dipicu karena aliran darah yang meningkat akibat hormon stres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini