Sukses

Selalu Diserang Haters, Bagaimana Psikologis Aurel Hermansyah?

Liputan6.com, Jakarta Aurel Hermansyah mungkin sudah kebal dengan semua tingkah para pembeci (haters) yang kerap menyerang lewat komentar-komentar pedas di Instagram. Sang Bunda, Ashanty, beberapa kali mengatakan bahwa psikologis Aurel yang merupakan anak pertama Anang Hermansyah dan Krisdayanti dalam keadaan baik-baik saja. Ia tak pernah mau ambil pusing.

Benarkah demikian?

"Memang banyak yang bilang ke aku `Kamu enggak papa diserang melulu? Kamu baik-baik saja?`, aku jawab, enggak apa-apa sih. Karena aku sendiri enggak pernah baca satu-satu, malas juga. Dan itu pasti banyak banget," kata Aurel saat berkunjung ke Redaksi Liputan6.com pada Jumat (21/4/2016) sore.

 

Aurel yang dulu terlihat chubby kini terlihat lebih langsing gara-gara diet tak pernah mau ambil pusing menanggapi komentar barisan pembenci yang tak pernah sepi. Lagipula masih ada orang-orang yang begitu sayang dan menghargai semua kerja kerasnya.

"Aku memosting apa saja pasti dikomentari negatif. Ya sudah, lah. Kesal ada, cuma, terserah orang mau ngomong apa," ujar Aurel.

Aurel justru akan stres berat jika menanggapi semua komentar yang masuk di akun Instagram pribadi miliknya. Lebih baik diam saja, biarkan saja orang mau berbicara apa. Sebab, haters adalah penggemar yang sebenarnya. Buktinya, haters cenderung lebih tahu tentang apa saja yang dilakukan orang tersebut.

"Kalau tahu perubahan kita, berarti ngikutin, ngefans. Karena iri jadinya benci kita," kata Aurel.

Psikolog Anak dan Remaja dari Klinik Anakku dan Infoterapi, Ike R Sugianto, Psi mengatakan, semakin booming dan top seorang tokoh masyarakat seperti Aurel Hermansyah, semakin banyak haters yang menghampiri. "Kan katanya haters adalah pengagum diam-diam," kata Ike.