Sukses

Panasonic Ajak Konsumen Peduli Anak-anak Penderita Kanker Retina

Panasonic akan menyumbangkan Rp 5000 dari setiap pembelian Panasonic TV Viera untuk anak-anak penderita kanker retina

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Kesehatan pada bulan Februari lalu menyatakan bahwa salah satu penyakit kanker yang paling banyak diderita oleh anak-anak Indonesia adalah kanker retina mata atau Retinoblastoma.

Jenis kanker tersebut masuk dalam jenis kanker anak yang diprioritaskan sebagai bagian dari pengendalian kanker di Indonesia mengingat jumlah kasus Retinoblastoma memiliki presentasi sebesar 4,7% dari total 12.792 kasus penyakit kanker di Indonesia.

Sebagai wujud dari kepedulian sosial, Panasonic bersama Lions Club Jakarta Monas Kalingga menggelar lelang amal untuk anak-anak penderita kanker retina atau retinoblastoma di sekitar Jabodetabek. Acara lelang amal bertajuk "Viera Vision Action" atau "Viera Sehat Mataku" bertempat di Motion Blue, Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta, pada Selasa (5/6) kemarin berhasil mengumpulkan donasi hingga 200 Juta Rupiah.

Panasonic akan menyumbangkan Rp 5000 dari setiap pembelian Panasonic TV Viera untuk anak-anak penderita kanker retina

"Berdasarkan data tersebut kami merasa terdorong untuk turut mewujudkan rasa kepedulian kepada anak-anak penderita kanker karena berhak untuk terus berkarya menciptakan "A Better Life, A Better Word"," jelas Hiroyoshi Suga, Presiden Director PT Panasonic Gobel Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

"Kami berharap para penderita yang mayoritas berusia anak-anak tetap bersemangat untuk menjalani hidup yang lebih baik," lanjut Suga.

Donasi dari lelang amal, kata Suga merupakan tahap awal dari kampanye Viera Sehat Mataku. Selanjutnya, Panasonic mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial selama satu tahun. Selama 1 tahun, mulai April 2016 sampai Maret 2017, Panasonic akan menyumbangkan Rp 5000 dari setiap pembelian Panasonic TV Viera untuk anak-anak penderita Retinoblastoma.

"Kami berharap ke depannya melalui program kampanye kepedulian sosial ini dapat menjadi ajakan bagi seluruh masyarakat untuk turut konsisten dalam hal meningkatkan rasa kepedulian terhadap anak-anak penderita kanker pada khususnya Retinoblastoma, "kata Suga.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini