Sukses

Ria Irawan: Tidak Punya Rahim Enaknya Luar Biasa

Ria Irawan sudah sembuh dari kanker. Banyak hikmah yang dirasakannya, salah satunya merasakan kenikmatan tidak memiliki rahim

Liputan6.com, Jakarta Banyak hikmah yang dirasakan Ria Irawan setelah rahimnya diangkat karena penebalan dinding rahim selama tujuh tahun yang berujung kanker. "Ternyata tidak punya rahim enaknya luar biasa," ujar Ria.

Ria mengaku tak mau mendramatisir apa pun yang Tuhan berikan kepadanya, sekali pun berbentuk cobaan yang cukup berat. "Aku drama kalau dibayar saja. Kalau enggak buat apa?," kata Ria yang turut membintangi film Biola Tak Berdawai bersama aktor Nicholas Saputra.


Dengan ketiadaan rahim, hal pertama yang sangat disyukurinya adalah bisa berpuasa selama 30 hari pada ramadhan 2015. "Duh, nggak ada PMS lagi. Good bye pembalut. Alhamdulillah puasa lancar," kata Ria ditulis Sabtu (19/3/2016). Ria menjalani pengobatan terakhir pada 30 Mei 2015. Enam bulan kemudian, Ria Irawan pun menjalani diet rendah kalori.

Ia pun semakin yakin tidak perlu pasangan hidup dan tidak perlu menikah karena sudah tak ada lagi nafsu. "Kemarin-kemarin saja memikirkan alat reproduksi saja sudah kayak orang gila, ditambah alat reproduksi berkata 'Jadi lo kanker'," kata Ria.

Bagi Ria, kondisi semacam ini bukan sesuatu yang menakutkan, justru mengasyikkan. "Tidak punya nafsu lagi. Hidup lebih simple. Kerjaan sekarang meditasi saja. Dan sekarang jadi lebih tahu buat apa makan banyak karena memang sudah tidak banyak kegiatan," kata Ria menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini