Sukses

3 Trik Rumahan untuk Hilangkan Bibir Hitam

Terkadang bibir kita berubah menjadi hitam serta kehilangan kilau dan kesegarannya. Tapi hal ini bisa ditanggulangi.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang bibir kita berubah menghitam serta kehilangan kilau dan kesegarannya. Walaupun Anda mengonsumsi makanan sehat, berolahraga teratur, dan mempunyai pelembap bibir yang mewah, ternyata semua itu tidak dapat membantu masalah Anda. Dilansir dari laman Times of India, Kamis (11/2/2016), berikut hal-hal yang terdapat di rumah yang dapat membantu mencerahkan kembali bibir Anda.

1. Menggosok rutin mingguan

Gunakanlah penggosok bibir alami sekali dalam seminggu untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dari bibir dan mengembalikan kelembutan bibir.

 

Cara sederhananya adalah mencampurkan beberapa tetes minyak zaitun dengan satu sendok teh gula untuk dioleskan pada bibir Anda. Setelah dibersihkan, oleskan butter bibir atau pelembap bibir favorit Anda.

2. Lemon

Lemon biasa digunakan untuk merawat kulit yang berubah gelap dan bintik hitam karena zat pemutihnya bisa membuat kulit bibir Anda menjadi lebih cerah secara alami. Peraslah sebuah lemon dan oleskan perasan tersebut pada bibir sebelum tidur. Ikutilah cara sederhana ini setiap harinya selama beberapa bulan.

Cara lainnya adalah iris tipis lemon, taburkan sedikit gula di atasnya dan gosokkan pada bibir. Hal ini juga dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati dan memberikan kesempatan kulit baru untuk tumbuh kembali.

3. Akar bit

Bahan lainnya yang dapat membantu menyegarkan bibir adalah akar bit. Pemutih alaminya bisa mencerahkan bibir yang menghitam. Oleskan sari akar bit segar pada bibir sebelum tidur. Cucilah pada keesokan paginya. Warna merah alami dari sari tersebut dapat membuat bibir hitam Anda menjadi merah merona.

Lakukan ini setiap hari sebelum tidur. Cara lainnya adalah dengan mencampurkan sari akar bit ini dengan air perasan wortel. Oleskan pada bibir Anda dan pijatlah bibir secara lembut selama 10 menit sebelum mencucinya dengan air hangat. Lakukan kegiatan ini setiap hari selama satu atau dua minggu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.