Sukses

Ini Dia Perawatan untuk Kulit Normal dan Tak Berjerawat

Liputan6.com, Jakarta Masih banyak wanita yang beranggapan jika kulit normal tak membutuhkan perawatan yang intensif. Mereka cenderung mengabaikan perawatan kulit karena menganggap kulitnya tidak memiliki masalah. Padahal, apapun jenis kulitnya, kekusaman dan penuaan dini bisa terjadi.

Kulit normal jelas membutuhkan perawatan, meskipun frekuensi dan tekniknya tidak sesulit kulit berminyak atau sensitif. Kulit normal pun harus tetap dijaga agar senantiasa memberikan kesehatan kulit dan membuat Anda tetap awet muda.

Terdapat dua teknik untuk mendapatkan perawatan kulit wajah Anda dengan cara berikut yang kami kutip dari berbagai sumber:

1. Mikrodermabrasi

Merupakan perawatan non-kimiawi yang tidak mengandung bahan kimia selama melakukan treatment. Perbedaan dari microdermabrasion ini menggunakan butiran kristal kecil yang dapat mengikis kulit mati. Selain itu fungsi microdermabrasion ini mampu, mengangkat sel-sel kulit serta mengencangkan kulit wajah Anda. 

Treatment ini cenderung dipilih oleh mereka yang memiliki kulit normal dan tidak berjerawat. Untuk perawatannya sendiri microdermabrasion umumnya memakan waktu sekitar 1 jam, termasuk pengaplikasian masker sesuai dengan jenis kulit.

2. Piling kimia

Jika mikrodermabrasi tidak menggunakan bahan kimia sama sekali, berbeda dengan jenis perawatan ini. Sesusai namanya, chemical peeling menggunakan bahan-bahan kimia yang bertugas untuk mengangkat lapisan kulit paling luar, berguna menghilangkan sel-sel kulit mati dan membuat wajah lebih segar dan sehat.

Mungkin Anda masih berpikir bahwa treatment peeling akan membuat lapisan kulit menjadi lebih tipis. Asumsi ini sebenarnya salah. Metode dari chemical peeling mampu menghilangkan bekas jerawat, hingga memperbaiki tekstur dan warna kulit agar lebih merata.

Meskipun usia remaja sudah boleh melakukannya, namun sebaiknya chemical peeling ini dilakukan untuk wanita berusia 18 tahun ke atas.