Sukses

Para Pakar Kanker Berkumpul di Singapura Berbagi Ilmu

Para dokter bedah onkologi, dokter radiasi onkologi dan para praktisi di bidang penanganan kanker dari berbagi negara berkumpul di Singapura

Liputan6.com, Singapura- Para dokter bedah onkologi, dokter radiasi onkologi serta para praktisi di bidang penanganan kanker dari Amerika Serikat, Kanada, dan negara-negara Asia berbagi ilmu dan pengalamannya dalam sebuah simposium bertajuk 'Minimally-Invasive Oncology: State-of-The-Art' di Gleneagles Hospital, Singapura pada Sabtu, 21 November 2015.

Salah satunya membicarakan tentang teknik robot surgery dalam tindakan operasi kasus kanker pankreas oleh asisstant professor of gastrointestinal surgical oncology division dari University of Pittsburgh, Amerika Serikat, Melissa E. Hogg.

Lalu ada juga berbagi ilmu tentang penerapan perawatan pada pasien kanker liver menggunakan radiasi tepatnya Stereotactic Body Radiation Therapy (SBRT) di pada bagian hati dan pankreas oleh dokter Daniel Tan dari Asian American Radiation Oncology.

Serta beberapa pakar lain berbagi teknik perawatan dalam melawan kanker.

"Kami harap ide dan pandangan yang dibagikan dalam acara ini dari berbagai disiplin ilmu medis bemanfaat. Kami yakin simposium ini berdampak positif pada perawaran penyakit hati dan riset-riset lanjutan," tutur dokter bedah dari Asian American Liver Centre yang juga salah satu moderator acara ini, dokter Tan Kai Chah.

Dalam acara ini hadir juga dokter-dokter dari dari beberapa daerah di Indonesia seperti Jakarta, Medan, Semarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini