Sukses

Permainan Khusus Orang yang Lapar Mata agar Cepat Kurus

Liputan6.com, Jakarta Lapar mata, salah satu penyebab orang mudah sekali jadi gemuk dan sulit mengembalikan ke bobot semula, dapat disembuhkan melalui permainan sederhana.

Satu simulasi dirancang khusus oleh klinik lightHouse Indonesia guna membantu proses penurunan berat badan para pasien yang lapar mata. "Di situ pasien akan dianjarkan, apakah kalau ada makanan di depan mata harus dimakan atau tidak," kata dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt.

Setelah diperiksa ternyata pasien tersebut gemuk karena tidak bisa memilih makanan yang baik untuk disantap, para ahli di klinik yang terletak Jl. Wolter Mongonsidi Nomor 75, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, akan buatkan skenario khusus.

"Jadi, dia pakai kacamata tiga dimensi, dia seakan-akan ada di foodcourt yang penuh makanan beraneka macam. Dengan makanan sebanyak itu apa yang harus dia pilih," kata Grace kepada Health Liputan6.com ditulis Senin (26/10/2015).

Simulasi menggunakan occulus dan joystick ini membuat para pasien berada dalam virtual reality. Situasi dibuat seakan-akan pasien berada di rumah atau food court. Simulasi ini digunakan klinik lightHOUSE untuk membuat program penurunan badan jadi lebih mudah dan menenangkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS