Sukses

2 Kata Kunci Pernikahan Bahagia

Ada kata kunci lain yang perlu diucapkan pasangan agar pernikahan langgeng dan bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Semua orang tentu tahu bahwa ungkapan "I love you" atau "Aku cinta kamu" merupakan kunci agar hubungan berjalan langgeng. Namun, jika terlalu sering diucapkan juga akan terasa usang dan kehilangan makna.

Untuk menjaga agar perasaan Anda dan pasangan tetap terkoneksi dengan baik dan terwujud pernikahan bahagia hingga tua, ada kata kunci lain yang perlu Anda dan pasangan tahu.

Peneliti dari Georgia University bertanya pada 468 pasangan menikah tentang pasangan masing-masing dan hubungan mereka. Ditemukan bahwa rasa syukur adalah prediktor terbaik tentang seberapa bahagia seseorang dalam pernikahannya.

"Ini menunjukkan betapa kuatnya ungkapan 'terima kasih`," penulis studi Allen Barton mengatakan pada Daily Mail. Barton adalah peneliti di Center for Family Research, University of Georgia.

"Meskipun pasangan merasa ada kendala atau stres di area lain, rasa syukur dalam hubungan bisa membantu hubungan pernikahan menjadi lebih positif," lanjutnya.

Mengucapkan 'terima kasih' juga bisa memperbaiki hubungan setelah pasangan mengalami perang mulut, dilansir dari laman Today, Jumat (23/10/2015).

"Ini merupakan cara paling praktis bagi pasangan untuk menguatkan pernikahan mereka. Terutama jika mereka tidak pandai berkomunikasi ketika berkonflik," ucap Barton.

Jelas sangat mudah untuk menganggap sepele kehadiran satu sama lain. Tapi dengan bersyukur Anda akan sadar bahwa pasangan Anda perlu mendapat apresiasi.

"Semua pasangan tentu pernah berbeda pendapat dan bertengkar," ucap Ted Futris, rekan profesor di Georgia University. "Yang membedakan antara pernikahan yang langgeng dengan yang tidak adalah seberapa sering mereka berdebat, bagaimana mereka berdebat, dan bagaimana mereka memperlakukan satu sama lain sehari-hari," tandasnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.