Sukses

Endah `Endah N Rhesa` Doyan Makanan Rumahan

Demi menjaga kesehatan termasuk menurunkan risiko terkena kanker, vokalis duo 'Endah N Rhesa', Endah (32) memilih untuk bergaya hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Demi menjaga kesehatannya termasuk menurunkan risiko terkena kanker, vokalis sekaligus gitaris duo 'Endah N Rhesa', Endah (32) memilih untuk bergaya hidup sehat. Salah satunya dengan sesering mungkin mengonsumsi makanan rumahan.

"Sekarang kami lebih memilih konsumsi makanan rumahan bukan makanan yang diawetkan dan tanpa MSG. Ya, kami setiap hari makan makanan yang bersih dan sehatlah," terang Endah saat dijumpai dalam acara ' Shave for Hope' di Lippo Mal Kemang, Jakarta pada Minggu (6/9/2015).

Sejauh ini Endah tak menemukan kendala menjaga kebiasaan makan masakan rumahan. Hanya saja saat sedang melakukan tur konser ke berbagai daerah Endah agak kesulitan mendapatkan makanan rumahan. Namun Endah tak menganggapnya sebagai kendala besar. 

Selain dari makanan, ia juga rutin berolahraga yang menyenangkan bersama dengan EarFriends (sebutan penggemar Endah N Rhesa) Pamulang dekat rumahnya.

"Kita pernah bulutangkis bareng, jogging bareng. Olaharaga yang dibawa fun aja lah," tambahnya lagi.

Berbagai tindakan preventif terhindar dari penyakit juga ia lakukan seperti rutin melakukan deteksi kanker serviks lewat pap smear, pemeriksaan payudara sendiri (SADARI), serta medical check-up setiap tahunnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini