Sukses

Cegah Ngemil, 3 Makanan Ini Bikin Kenyang Lebih Lama

Semuanya mudah Anda dapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Akhir pekan panjang seperti kali ini godaan untuk makan dan makan sangat besar. Kumpul bersama sahabat, teman, dan keluarga pastinya acara makan-makan tak pernah ketinggalan. Tapi ada cara agar Anda tak makan camilan terlalu banyak.

Mengonsumsi makanan yang membuat kenyang lebih lama salah satu caranya. Berikut makanan sehat mengenyangkan untuk mengisi akhir pekan panjang ini seperti dikutip laman Glamour, Sabtu (15/8/2015). 

Sayur Bayam

Sajikan sayuran berdaun hijau sebagai salah satu menu makan Anda. Bayam mampu membuat perut terasa penuh dan mengurangi keinginan makan. Ini telah dibuktikan dalam publikasi Journal of American College Nutrition.
Bayam juga mengandung membran tilokoid yang membuat otak kita merasa kenyang serta mengurangi keinginan makan manis-manis seperti kue yang kaya kalori.

Bayam | via: masteresep.com 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apel

Apel

Kaya serat dan air, membuat Anda relatif mengonsumsi sedikit kalori saat makan apel. Apel juga buah yang mengandung pektin. Apa itu? Ini adalah sebuah zat yang memperlambat pencernaan secara alami dan meningkatkan persasaan kenyang.
Makan apel sebelum makan malam bisa membuat seseorang lebih kenyang sehingga asupan kalori yang masuk ke tubuh lebih sedikit.

Buah apel mengandung zat yang bisa menguatkan dan bisa memutihkan gigi. Ketika gigi  menguyah daging dari buah apel, secara tidak bersamaan daging buah apel sedang membunuh flek kuning dan juga menjaga ketahanan gigi. (Ilustrasi Istimewa)

 

 

3 dari 3 halaman

Avokad

Avokad

Lembut dan lezat. Dua padanan kata yang pas untuk menggambarkan buah berdaging kuning kehijauan ini. Satu lagi kelebihannya, buah ini buat Anda kenyang lebih lama.
Sebuah studi ungkap, wanita yang makan setengah avokad pada siang hari 22 persen merasa lebih puas dengan makan besar yang ia santap serta menurunkan keinginan untuk makan camilan hingga 24 persen dibandingkan yang tidak makan avokad.

Inilah manfaat dari buah avokat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.