Sukses

5 Penyebab Anjloknya Gairah Seksual Wanita

Dalam dunia kedokteran, HSDD dikenal sebagai situasi dimana seorang wanita merasa tidak memiliki gairah seksual.

Liputan6.com, Jakarta Bagi para kaum Hawa, pernahkah Anda mendengar istilah HSDD (Hypoactive Sexual Desire Disorder)?

Istilah ini memang begitu asing di telinga. Tak heran jika banyak wanita yang tidak sadar jika menderita HSDD. Dalam dunia kedokteran, HSDD dikenal sebagai situasi dimana seorang wanita merasa tidak memiliki gairah seksual atau keinginan untuk melakukan hubungan intim.

Menurut data, 19 persen wanita pernah menghadapi fase ini. Di mana mereka tidak memiliki gairah untuk melakukan hubungan intim. Alangkah baiknya, jika kita sebagai wanita dapat mendeteksinya sejak dini. Tujuannya adalah untuk memecahkan masalah dan mempertahankan kehidupan seksual dengan pasangan.

Berikut ini adalah beberapa penyebab HSDD pada wanita, seperti yang dirangkum Boldsky, dikutip Kamis (30/7/2015).

1. Vagina kering

Ini adalah pemicu utama dari HSDD pada wanita. Vagina yang kering hanya akan menimbulkan rasa sakit ketika berhubungan intim. Saat Anda berada di posisi ini ada baiknya Anda langsung menemui dokter kandungan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menopause

2. Menopause

Setiap wanita pasti akan berada di dalam fase ini, di mana mereka sudah tidak mengalami menstruasi lagi. Ini juga menjadi tanda jika vagina akan kering selamanya.

3. Ketidakseimbangan hormonal

Ini adalah alasan yang sangat umum yang membuat wanita enggan melakukan hal romantis atau seks. Biasanya fase ini terjadi ketika menjelang PMS.

4. Kelelahan

Kelelahan yang kronis akan menurunkan hasrat seksual pada wanita. Biasanya fase ini dialami oleh para wanita pekerja keras.

5. Penyalahgunaan obat-obatan

Ini adalah penyebab paling ekstrem terhadap HSDD. Ketika seorang wanita mengonsumsi obat-obatan, mereka akan merasakan mati rasa pada gairah seksual. Hal ini terjadi karena obat-obatan dapat mengubah beberapa zat kimia di otak. (Yasmine)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini