Sukses

RSUP Dr. Sardjito Siap Dengarkan Keluhan Pasien

Telah mendapatkan akreditasi level nasional dan internasional, tak membuat RSUP Sardjito Yogyakarta berhenti meningkatkan mutu layanan.

Liputan6.com, Yogyakarta Telah mendapatkan akreditasi level nasional dan internasional, tak membuat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr. Sardjito Yogyakarta berhenti meningkatkan mutu pelayanannya. Jajaran direksi dan humas, siap menerima masukan dari pasien.

RSUP Dr. Sardjito telah menerima sertifikat dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk level nasional dan akreditasi dari level internasional oleh Joint Comission International (JCI) untuk rumah sakit akademik. 

"Kami sudah mendapatkan lulus JCI dan KARS. Sudah jalankan sesuai standar. Namun mungkin masih ada keluhan dari pasien. Kami upayakan untuk terus menjaring keluhan dari masyarakat," terang Direktur Utama RSUP Sardjito, Syafak Hanung pada Rabu (20/5/2015).

Pada Rabu pekan lalu, pihak RSUP Dr. Sardjito melakukan pertamuan formal dengan pelanggan eksternal yakni pasien dan lembaga swadaya masyarakat untuk menampung masukan dan keluhan mereka.

Lalu apa keluhan utama pasien eksternal RSUP Dr. Sardjito? "Sulitnya mencari lahan parkir untuk mobil," Hanung mengakui.

Di luar itu, Hanung menyarankan agar menyampaikan pada humas rumah sakit bila ada masalah-masalah lain yang dialami oleh pelanggan eksternal.

"Humas membuka pintu seluas-luasnya, membebaskan pasien curhat baik dengan tulisan maupun langsung," ungkap dokter spesialis anak ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.