Sukses

Iriana Jokowi: Salam IVA!

Liputan6.com, Jakarta Ibu Negara RI, Iriana Jokowi tampak semangat ketika mengatakan 'Salam IVA' saat menyapa masyarakat di 10 provinsi lewat teleconference dalam acara Pencanangan Gerakan Nasional Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker pada Perempuan di Puskesmas Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo, DIY pada Selasa (21/4/2015).

Dalam telekonferensi, Iriana berdiskusi dengan masyarakat setempat mengenai lancar tidaknya pemeriksaan IVA (Inspeksi Visual dengan Asam Asetat) yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia pada hari ini guna mencegah dan deteksi dini kanker serviks (leher rahim) pada perempuan. 

Tanya jawab secara jarak jauh ini dilakukan Iriana dengan Ketua PKK provinsi Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sulawesi Selatan dan NTT. Perwakilan Jawa Timur dalam telekonferensi mengungkapkan peserta yang mengikuti tes IVA sebanyak 12.048 perempuan.

"Kami telah berkoordinasi dalam mendukung program yang dicanangkan Ibu Iriana. Kami telah melakukannya sejak tiga hari lalu hingga dua hari ke depan," terang perwakilan dari Jawa Timur.

"Terus semangat ya dan Salam IVA," terang Iriana menanggapi laporan dari Jawa Timur.

Tanya jawab jarak jauh bersama masyarakat DKI Jakarta diwakili istri Gubernur, Veronica Tan didampingi para kader PKK. Lalu untuk Provinsi Banten, tanya jawab dengan Plt. Gubernur Banten Rano Karno beserta istri dan kader PKK. 

 

Baca juga: 

Hari Kartini, Ratusan Perempuan Deteksi Kanker Serviks

Hari Kartini, RS Pertamedika Pangkas Harga Skrining Pap Smear

Hari Kartini, Ikuti Deteksi Dini Kanker Serviks Serentak