Sukses

30 Menit Tidur Siang Bisa Atasi Masalah Kesehatan

Sebuah penelitian terbaru ini mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang kurang tidur.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah penelitian terbaru yang diterbitkan dalam Journal of Endocrinology and Metabolism Clinical ini mungkin bisa menjadi solusi bagi Anda yang kurang tidur.

Independent, Jumat (13/2/2015) melaporkan, penelitian yang melibatkan 11 pria sehat berusia antara 25-32 ini menemukan bahwa jika orang hanya tidur selama dua jam di malam hari, kemudian tidur siang selama 30 menit dapat mengurangi masalah kesehatan.

"Tidur siang 30 menit dapat sedikit memperbaiki perubahan hormonal. Sebab tanpa tidur siang, mereka yang kurang tidur memiliki peningkatan noradrenalin, hormon stres yang cenderung lebih tinggi," ungkap peneliti.

Salah satu penulis studi, Dr Brice Faraut mengatakan, tidur siang 30 menit dapat membalikkan dampak hormon yang buruk pada tidur malam. Langkah ini bahkan dinilai efektif bagi yang mengalami shift kerja atau tugas malam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini