Sukses

Gizi dalam Selembar Pizza untuk Anak

Pizza yang merupakan roti berbentuk segitiga dengan toping beragam dapat dijadikan alternatif makanan, dan memenuhi kecukupan kalori anak

Liputan6.com, Jakarta Pizza yang merupakan roti berbentuk segitiga dengan toping yang beragam dapat dijadikan alternatif makanan, dan dapat memenuhi kecukupan kalori seorang anak.

Rahmi Dwi Hapsari, S. Si. T, S.Gz, menjelaskan bahwa satu helai pizza terdiri dari 600 sampai 800 kalori. "Sedangkan seorang anak, kecukupan kalori per hari adalah 1.700 cal," kata dia.

Dalam rangka merayakan Hari Anak Sedunia bertema 'Pizza Maker Juniors", Ahli Gizi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, menjelaskan, segala kebutuhan yang diperlukan anak mulai dari karbohidrat, protein, lemak, hingga serat ada di dalam seporsi pizza.

"Karbohidrat buat tepung, protein untuk toppingnya seperti daging atau jamur, lemaknya ada pada keju, dan serat ada pada sayuran," kata Rahmi menjelaskan.

Meski begitu, orangtua tidak boleh melupakan pemberian gizi lainnya, agar kecukupan kalori anak yang 1.700 cal benar-benar terpenuhi.

"Taruhlah anak makan sehelai, itu baru 600. Sisanya agar 1.700 kalori, cari dari makanan lain. Apakah susu atau sayuran dan buah-buahan," kata dia menekankan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.