Sukses

Saat Bayi Anda Ereksi

Kebanyakan orangtua bisa jadi kaget bila mendapati bayinya ereksi. Harus bagaimana?

Liputan6.com, Jakarta Kebanyakan orangtua bisa jadi kaget bila mendapati bayinya ereksi. Bisa jadi ketika dimandikan atau diberi diaper, kejadian itu ditemui. Namun, percaya atau tidak, menurut para dokter ereksi pada bayi merupakan fenomena biasa dan tidak perlu dirisaukan.

Ereksi pada dasarnya memang sudah dialami oleh bayi atau balita. Kidhealth, Rabu (5/11/2014) menyebutkan bahwa selain ereksi pada penis, bisa jadi Anda menemui penis yang tidak besarnya tidak biasa pada saat bayi baru lahir. Biasanya ini terjadi karena hormon dan trauma saat kelahiran. Karena umumnya organ ini belum nongol selama beberapa hari di awal kelahiran.

Ereksi ini bukan tanda bahaya. Ini hanyalah reaksi yang tak terkontrol, seperti ketika bayi mulai menggenggam atau tersenyum. Sederhana, ini hanya menunjukkan bahwa sistem sarafnya bekerja normal.

Ereksi juga berarti bahwa saluran kencingnya penuh dan dia butuh pipis. Pada anak-anak, konstipasi bisa menyebabkan terjadinya ereksi yang tentu saja tidak menyakitkan dan bisa segera selesai dengan sendirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini