Sukses

Kapal Pengangkut 250 Imigran Tenggelam, Puluhan Tewas

Sekitar 50 mayat, termasuk 10 anak-anak terlihat mengapung di lautan.

Puluhan orang tewas dalam insiden tenggelamnya kapal yang membawa 250 imigran gelap di laut antara Italia, Tunisia, dan Malta.

Kantor berita Italia, ANSA, sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (11/10/2013) memberitakan sekitar 50 mayat, termasuk 10 anak-anak, terlihat mengapung di laut yang berjarak sekitar 60 mil sebelah selatan Pulau Lampedusa.

Sementara, Perdana Menteri Malta Joseph Muscat di Valletta mengatakan, setidaknya 27 orang tewas dalam tragedi ini. "Dan jumlahnya diprediksi akan meningkat, kemungkinan drastis," katanya.

Angkatan Laut Malta mengatakan kapal mereka telah menyelamatkan 150 imigran, sementara kapal Italia menyelamatkan 56 orang. Korban yang mengalami luka serius dibawa dengan helikopter ke Lampedusa.

Angkatan Laut Malta menjadi koordinator tim penyelamat. Sebab, kapal imigran ini celaka di perairan internasional, namun masih dalam wilayah penyelamatan Malta.

Kasus kapal imigran tenggelam ini bukan yang perttama. Pada 3 Oktober silam, kapal yang mengangkut 339 imigran asal Eritrea dan Somalia tenggelam di sekitar Lampedusa. (Eks)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini