Sukses

Presiden SBY Bersilaturahmi dengan Sahabat Indonesia di Polandia

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan diri bertemu dengan Komunitas Sahabat Indonesia.

Dalam rangka mengikuti acara sambutan kenegaraan di Krakowskie Przedmiescie 46/46 Old Town, dilanjutkan pertemuan 4 mata dengan Presiden Polandia Bronislaw Komorowski, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyempatkan diri bertemu dengan Komunitas Sahabat Indonesia.

Presiden SBY mengatakan selamat datang kepada seluruh anggota Komunitas Sahabat Indonesia. Dengan bertemu dan saling berkenalan, maka akan tercipta persahabatan untuk kedua belah bangsa.

"Bila kita berkenalan saling mengenal maka akan terbangun kedekatan dan rasa cinta serta kasih sayang untuk rintis persahabatan bagi kepentingan kita semua, terima kasih atas kehadirannya," kata SBY saat menerima rombongan tersebut di hotel tempat menginap selama di Polandia, Kamis (5/9/2013).

Di tempat yang sama, Duta Besar Indonesia untuk Polandia, Darmansyah menjelaskan, dengan melihat latar belakanng kehidupan masyarakat sahabat Indonesia di Polandia ini, terdapat beragam latar belakangnya, antara lain dosen, perekayasa, imam dan pendeta, pekerja swasta, koki profesional.

"Sahabat-sahabat kita ini sangat rajin mempromosikan budaya Indonesia, kursus bahasa Indonesia, gamelan dan jaipongan tanpa kita minta. KBRI sampai kewalahan meminjam gamelan dan kostum mendukung kegiatan antara lain Indonesia Day, mereka agent of friendship untuk Indonesia," jelas Darmansjah.

Salah seorang anggota komunitas sahabat Indonesia, Tedjo Gumilar, yang telah 12 tahun bermukim di Polandia menyambut baik keinginan pemerintah Indonesia melibatkan orang Indonesia yang tinggal di luar negeri dalam mengembangkan dan memberi kontribusi bagi kemajuan Indonesia melalui forum diaspora.

Kunjungan Presiden SBY ke Warsawa, Polandia turut serta didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono, Menkopolkam Djoko Suyanto, Mensesneg Sudi Silalahi, dan Menlu Marty Natalegawa serta Dubes Indonesia untuk Polandia Darmansjah. (Ant/Dji/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini