Sukses

[VIDEO] Ekstrem! Hilangkan Pegal dengan Pijat Pakai Pisau Daging

Pemijat ternyata menggunakan pisau daging sebagai alat pemijat. Menyeramkan dan ekstrem!

Anda sering dipijat? Bisa ditebak, pemijat hanya menggunakan jari-jari tangannya ketika memijat. Namun di Taiwan, pemijat ternyata menggunakan pisau daging sebagai alat pemijat. Menyeramkan dan ekstrem!

Seperti dalam tayangan Liputan 6 SCTV, Sabtu (31/8/2013), pertama kali melihat pisau daging digunakan sebagai alat pijat, sangatlah masuk akal bila jantung Anda berdebar-debar. Tapi jangan khawatir, di tangan ahlinya, teknik pijat semacam ini dapat menyehatkan dan tidak akan melukai badan.

Sebelum dipijat, pasien diolesi minyakl gosok atau balsam pada bagian leher dan punggung. Setelah diselimuti handuk, barulah pasien dipijat dengan menggunakan 2 bilah pisau daging.

Teknik pijat pisau yang dikenal dengan Dao Liao ini konon berkhasiat untuk melemaskan otot-otot, melancarkan darah, serta dapat menjaga metabolisme tubuh. Selain itu, metode ini juga dipercaya dapat membunuh racun dalam tubuh dan mengurangi berat badan. Namun, agar mendapat hasil maksimal, pasien harus makan sayur-sayuran.

Teknik pijat seperti ini muncul sejak 2000 tahun silam. Konon, biarawan melakukan terapi ini sebagai bentuk mediasi. Bahkan, saat itu ada yang menggunakan pedang samurai sebagai alat pijat.

Tanpa pengawasan ahli, jangan pernah mencoba melakukan aksi ini. Karena pukulan pisau harus tepat menyentuh titik syaraf agar tidak menembus kulit pasien. (Gen/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini