Sukses

[VIDEO] Tiru Bruce Lee, Aaron Lompati Mobil yang Melaju Kencang

Pria 25 tahun itu mampu melompat di atas mobil yang hampir menabraknya. Terinspirasi Bruce Lee.

Anda pasti tercengang melihat pria di Milwaukee, Amerika Serikat ini. Aaron Evans namanya. Ia bisa melompat dan menghadang mobil yang melaju cukup kencang tepat di depannya.

Aaron bukan ahli sulap atau ilusionis. Ia juga bukan seorang yang punya kekuatan untuk terbang. Yang ia lakukan hanya menghadapi mobil yang melaju di depannya dengan cara melompati kendaraan tersebut.

Oddity Central Senin 8 Juli 2013 melansir, Aaron disebut-sebut sebagai atlet berbakat dalam hal melompat cepat. Pria 25 tahun itu mampu melompat lebih jauh dan lebih tinggi dari kemampuan rata-rata manusia.

Aksinya yang paling khas adalah melompati mobil yang bergerak dengan kecepatan 30 mil per jam atau sekitar 48 km per jam. Semua aksi ekstrem itu diabadikan dalam sejumlah video dan masuk dalam rekor dunia Guinness World.

Lompati 3 Mobil

Pada Febuari 2013 lalu, Aaron ditantang Guinness World untuk melompati 3 mobil sekaligus dalam jeda sekitar 9 detik.

Seperti dimuat guinnessworldrecords.com, 8 Febuari 2013, pihak pencatat rekor dunia itu menantang kecepatan dan kelihaian Aaron melawan hadangan mobil. Risikonya, ia terancam luka yang cukup parah bahkan kematian.

Namun Aaron sama sekali tak terlihat peduli dengan risiko itu. Ia tetap percaya diri bisa melaluinya. Sebelum melakukan aksinya, ia sempat melakukan beberapa pemanasan. Sedikit berbeda dengan pemanasan yang biasa dilakukan orang di gym.

Sambil ditayangkan stasiun televisi Amerika Tru TV, Aaron memperlihatkan atraksinya kepada penonton, dan tentu saja, petugas Guinness World. Ia berhasil melompat mengelabui 3 mobil hanya dalam waktu 29,09 detik.

Begitu menjejakkan kaki ke tanah untuk ketiga kalinya, Aaron disambut oleh teriakan penonton yang terhibur dengan aksinya. Aksinya disebut-sebut sebagai 'sihir atletis'. Nama Aaron Evans kemudian melambung dan tercatat dalam rekor dunia.

Terinspirasi Bruce Lee

Aaron mulai menyadari bakat melompat ekstremnya sejak berusia 5 tahun. Ketika itu, ia sedang menonton film seniman bela diri terkenal Bruce Lee. Aksi backflip atau melompat ke belakang Bruce Lee membuatnya tertarik untuk mencobanya.

Aaron kecil kemudian menuju halaman belakang, dan mencoba gerakan tersebut. Dan ia berhasil. Sejak itu, Aaron seperti ketagihan melompat hingga ia sadar telah melompat dengan kemampuan di atas rata-rata manusia biasa itu.

"Jangan pernah berpikir untuk melakukan hal ini. Aku tidak ingin membuat kalian terluka," imbau Aaron.

"Pada dasarnya, setiap orang memiliki kemampuannya masing-masing. Dan kemampuanku adalah melompat ekstrem," sambung dia. (Riz/Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.