Sukses

Foto Pangeran William dan Kate Middleton saat Kuliah Jadi Sorotan, Begini Awal Mula Kisah Cinta Keduanya

Pangeran William dan Kate Middleton mulai saling mengenal satu sama lain saat masih berkuliah di Universitas St. Andrew, Skotlandia.

Liputan6.com, London - Kemunculan perdana Kate Middleton di publik pasca diumumkan mengidap kanker menjadi sorotan.

Dikutip Mirror, Rabu (19/6/2024), lewat akun Instagram resmi @princeandprincessofwales, Kate membagikan kabar terbaru tentang perjuangannya melawan penyakit kanker yang dideritanya itu.

Beberapa saat kemudian, fotonya bersama Pangeran William saat masih berkuliah di Universitas St. Andrew, Skotlandia, pun kembali beredar dan menghangatkan hati para penggemar kerajaan, terlepas dari berbagai skandal yang menimpa keluarga Kerajaan Inggris belakangan ini.

Foto keduanya pada hari kelulusan yang diambil pada Juni 2005 kembali mencuri perhatian publik, menunjukkan tatapan berbinar dari orang tua Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Dilansir Vogue, Pangeran dan Putri Wales menceritakan awal pertemuan mereka dalam sebuah wawancara pada tahun 2010. Keduanya mengaku bertemu pada awal tahun pertama studi mereka di Universitas St. Andrew.

Meskipun William mengatakan dia tidak ingat momen pastinya, Kate mengenang bagaimana ia tersipu saat bertemu dengan pangeran muda itu untuk pertama kalinya.

Saat sering bertemu satu sama lain di kelas sejarah seni, Kate dan William menemukan bahwa mereka memiliki banyak kesamaan seperti suka berenang dan bermain ski.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Segera Berpacaran

Keduanya bersama dengan sejumlah teman-teman lain pun kerap menghabiskan waktu dengan makan bersama, membuat mereka menjadi semakin dekat. Namun, mereka tak segera menjalin hubungan romantis setelahnya.

Selama semester pertama, William sempat berkencan dengan wanita bernama Carley Massy-Birch dan mendekati Arabella Musgrave yang diduga sebagai cinta pertamanya. Sementara itu, Kate juga dikabarkan dekat dengan pria bernama Rupert Finch.

Layaknya pasangan pada umumnya, Kate dan William pernah mengalami masa-masa sulit. Mereka sempat putus dua kali, di awal-awal hubungan dan di tahun keenam berpacaran pada tahun 2007.

Pangeran William akhirnya memutuskan untuk melamar Kate pada Oktober 2010 saat sedang berlibur di Kenya, dan menikah pada April 2011.

3 dari 3 halaman

Hadiri Trooping the Colour 2024

Kate Middleton akhirnya kembali menyapa publik secara langsung setelah setengah tahun berlalu. Ia menghadiri parade ulang tahun resmi Raja Charles III, Trooping the Colour, yang digelar hari ini, Sabtu (15/6/2024).

Ini adalah penampilan publik resmi perdana istri Pangeran William, sejak Natal tahun lalu. Pada awal 2024, ia mengungkap menjalani operasi perut. Lalu, pada Maret lalu ia mengumumkan dirinya didiagnosis kanker, dan cuti sementara untuk menjalani kemoterapi. 

Dikutip kanal Showbiz Liputan6.com, Kate Middleton terlihat memasuki lokasi acara di Horse Guards Parade London, dengan mobil ditemani Pangeran William dan anak-anaknya. Pangeran George juga tampak diapit oleh kedua orangtuanya.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini