Sukses

Pesan Raja dan Ratu Malaysia di Hari Idul Fitri: Sambutlah dengan Suka Cita dan Rasa Syukur

Raja dan Ratu Malaysia mengucapkan selamat Idul Fitri bagi masyarakat di Negeri Jiran.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Raja Malaysia Sultan Ibrahim dan Ratu Zarith Sofia menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 2024 kepada seluruh umat Islam di Negeri Jiran.

Melalui akun resmi Facebook-nya, Sultan Ibrahim mendoakan agar segala amalan yang dilakukan selama bulan suci Ramadan mendapat berkah dan diterima di sisi Allah.

"Kedatangan bulan Syawal disambut dengan suka cita dan rasa syukur atas nikmat dan rahmat yang dilimpahkan," kata Sultan Ibrahim, seperti dilansir Malay Mail, Rabu (10/4/2024).

Dalam unggahan tersebut, raja juga mengimbau seluruh lapisan masyarakat, apapun ras dan agamanya, untuk merayakan Idul Fitri dengan saling bersilaturahmi guna mempererat tali silaturahmi dan mempererat persatuan dalam masyarakat.

Ia juga mengimbau agar semua pihak memanfaatkan kesempatan ini untuk memohon maaf, terutama di kalangan anggota keluarga, kerabat, dan teman.

"Perselisihan tidak bisa dihindari, apalagi hubungan kita dengan sesama manusia, pasti ada yang merasa tersinggung atau sakit hati. Semoga bulan yang penuh berkah ini meningkatkan rasa cinta dan kasih sayang kita satu sama lain," lanjut dia.

"Sebagai penutup, mari kita berdoa kepada Allah agar negara dan masyarakat Malaysia diberikan keberkahan abadi, kedamaian dan kesejahteraan. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Maaf Lahir dan Batin," imbuhnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Malaysia Gratiskan Tarif Jalan Tol saat Libur Lebaran 2024

Selama perayaan Idul Fitri tahun ini, pemerintah Malaysia mengungkapkan akan memberlakukan bebas tarif pada jalan tol pada tanggal 8 dan 9 April untuk pengguna kendaraan pribadi.

Dikutip kanal Bisnis Liputan6.com, Menteri Pekerjaan Umum Malaysia, Datuk Seri Alexander Nanta Linggi mengatakan bahwa tarif gratis jalan tol akan diberlakukan di seluruh gerbang tol kecuali yang berada di perbatasan negara, yakni Tol Gedung Sultan Iskandar (BSI) dan To Plaza Tanjung Kupang di Johor.

Dia menerangkan, periode bebas tarif jalan tol akan dimulai pada Senin (8/4) dan berakhir pada pukul 23.59 waktu setempat pada tanggal Selasa (9/4), dengan alokasi kompensasi sebesar 37,6 juta Ringgit.

3 dari 3 halaman

Pakai Aplikasi

Nanta pun memberi semangat kepada pengendara di jalan tol Utara-Selatan untuk merencanakan perjalanan mereka dengan mengikuti jadwal Travel Time Advisory (TTA) yang disarankan melalui aplikasi MyPLUS-TTA.

Aplikasi ini memungkinkan wisatawan di Malaysia untuk memilih waktu perjalanan yang paling sesuai berdasarkan pintu masuk dan keluar jalan tol.

"Saya juga ingin memberi saran kepada pengguna bahwa meskipun undang-undang dan fasilitas sudah ada untuk menjamin keselamatan, hal ini masih bergantung pada kita. Kita harus berhati-hati dan tidak bergantung sepenuhnya pada perusahaan pemegang konsesi," jelasnya.

Selengkapnya di sini...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini