Sukses

Uni Emirat Arab Siapkan 10.000 Paket Buka Puasa Setiap Hari di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Selama Ramadan 1445 H

Bulan Sabit Merah Emirat (ERC) turut melibatkan penduduk lokal dalam pelaksanaan proyek ini.

Liputan6.com, Abu Dhabi - Atas arahan Sheikh Hamdan bin Zayed Al Nahyan, perwakilan penguasa di Wilayah Al Dhafra dan Ketua Bulan Sabit Merah Emirat (ERC), ERC akan menyediakan 10.000 makanan berbuka puasa setiap hari selama bulan suci Ramadan di Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Indonesia.

Pernyataan tersebut dimuat kantor berita Uni Emirat Arab, WAM, pada Minggu (10/3/2024).

ERC dilaporkan telah mulai melaksanakan arahan Sheikh Hamdan dan melakukan pengaturan yang diperlukan untuk memperluas payung penerima manfaat program "Buka Puasa" di dalam masjid dan di Kota Solo pada umumnya.

Tidak hanya itu, ERC disebut juga berupaya melibatkan penduduk lokal dalam pelaksanaan proyek ini, yaitu dengan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang akan menyiapkan makanan bagi orang-orang yang berpuasa. Langkah ini dipandang sebagai inisiatif yang mencerminkan semangat solidaritas dan kerja sama yang menjadi ciri khas bulan suci Ramadhan.

"ERC menekankan bahwa arahan Sheikh Hamdan bin Zayed Al Nahyan dalam hal ini bertujuan untuk memperkuat inisiatif kemanusiaan Uni Emirat Arab demi kepentingan saudara dan sahabat selama bulan suci Ramadan," sebut WAM dalam laporannya.

Lebih lanjut, ERC menyatakan pihaknya sangat antusias menyediakan kebutuhan pokok Ramadhan dari pasar-pasar lokal di Kota Solo, seraya menyebutkan bahwa ratusan relawan dari masyarakat setempat akan turut serta mengawasi dan mengatur distribusi makanan saat buka puasa di masjid dan sekitarnya.

Organisasi filantropi Uni Emirat Arab mengapresiasi semangat kerja sama dengan pengelola Masjid Sheikh Zayed Solo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.