Sukses

Tragis, Polisi di Australia Meninggal Saat Acara Pertunangannya

Peristiwa ini terjadi di Negara Bagian Australia Barat pada Minggu (10/3/2024).

Liputan6.com, Canberra - Seorang petugas polisi bernama Liam Trimmer (29) meninggal setelah jatuh dan menderita cedera leher di pesta pertunangannya di Australia Barat pada Minggu (10/3/2024).

Melansir Metro, Rabu (13/3), dia mengalami pendarahan hebat setelah arteri karotis di lehernya terpotong saat dia terpeleset dan jatuh.

"Orang-orang yang menghadiri pesta tersebut berusaha menyelamatkan Liam, tetapi mereka tidak dapat menghentikan pendarahannya," ungkap Komisaris Polisi Australia Barat Col Blanc.

Liam meninggal sebelum layanan darurat tiba.

Blanch mengatakan kepada 9 News Perth, "Segala sesuatu telah dilakukan untuk mencoba menyelamatkannya, tapi itu tidak terjadi dan saya tahu semua orang yang terlibat benar-benar terluka saat ini."

"Saya rasa mereka berharap bisa bangun dari mimpi buruk ini."

Belum jelas bagaimana Liam menderita luka fatal di leher tersebut dan peristiwa yang menimpanya akan diselidiki.

Akan ada pemeriksaan postmortem pada jenazah Liam dan petugas koroner diperkirakan akan membuat pernyataan terkait kematiannya dalam hitungan hari.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Duka Mengalir

Liam pindah ke Negara Bagian Australia Barat pada tahun 2013 ketika dia masih remaja. Dia lulus dari Akademi Kepolisian Joondalup Australia sebelum pindah ke Kota Kalgoorlie pada tahun 2017.

Sosoknya disebut merupakan anggota masyarakat terkemuka, bermain untuk tim rugby lokal, dan bergabung dengan kelompok respons taktis kepolisian.

Kematian Liam mendorong rekan-rekan polisi, politikus, dan masyarakat setempat berduka.

"Petugas yang luar biasa ini senang membantu masyarakat dan merupakan contoh yang baik dalam kepolisian WA (Australia Barat) dan ini sungguh sebuah tragedi. (Dia adalah) seorang pemuda yang sangat, sangat percaya diri dan cakap. Betapa menyedihkan hal ini," tutur Branch.

Sementara itu, Presiden Persatuan Polisi Australia Barat Paul Gale mengatakan, "Setiap kali kematian terjadi pada seorang petugas polisi, tidak peduli bagaimana caranya, hal itu benar-benar mengguncang inti keluarga polisi."

Wakil Perdana Menteri Negara Bagian Australia Barat Rita Saffioti menggambarkan kematian Liam sebagai tragedi yang sangat mengerikan.

"Sepengetahuan saya, petugas polisi ini datang dari Inggris untuk memulai hidup baru di WA. Saya turut berbela sungkawa kepada keluarga dan teman-teman petugas tersebut," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini