Sukses

Bahasa Italia Dianggap Jadi Bahasa Paling Seksi di Dunia, Minat Belajar?

Bahasa Italia untuk pertama kalinya melengserkan Bahasa Prancis sebagai bahasa terseksi di dunia.

Liputan6.com, Roma - Bahasa Prancis sejak lama telah dikenal memiliki daya tariknya sendiri.

"Oh la ala", "c'est la vie", "bon appetit", hingga "je t'aime" merupakan beberapa kata dalam bahasa Prancis yang paling terkenal dan banyak digunakan. Kata-kata tersebut dinilai memancarkan romansa dan keseksian.

Namun menurut jajak pendapat yang dilakukan oleh OnePoll mengenai bahasa paling menarik di dunia, Bahasa Prancis rupanya harus rela tergeser posisinya oleh Bahasa Italia. Demikian seperti dikutip Malay Mail, Rabu (14/2/2024). 

Berdasarkan hasil survei ini, Bahasa Italia untuk pertama kalinya melengserkan Bahasa Prancis sebagai bahasa terseksi di dunia.

Menurut survei terhadap sejumlah orang yang tinggal di Jerman, Spanyol, Prancis, Italia, Inggris, atau Amerika Serikat, menemukan bahwa tiga dari 10 orang di dunia menilai bahwa Bahasa Prancis menjadi bahasa paling seksi, diikuti oleh Bahasa Prancis dan Bahasa Spanyol.

Walau berada di posisi kedua, lebih dari sepertiga responden masih menganggap bahwa Bahasa Prancis menjadi bahasa paling romantis di dunia.

Dari hasil survei yang sama, ditemukan pula bahwa kebanyakan responden menilai bahwa berkencan atau menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki bahasa pertama berbeda dengan mereka merupakan suatu hal yang seksi. Mereka bahkan memiliki keinginan untuk mempelajari bahasa pasangannya agar dapat berkomunikasi dengan lebih intim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beberapa Frasa Bahasa Italia yang Romantis

Menjelang Hari Valentine yang jatuh besok, 14 Februari, mungkin Anda bisa menggunakan beberapa ungkapan romantis sekaligus seksi dalam Bahasa Italia berikut ini:

1. Ti Amo

Dilansir Daily Italian Words, frasa ini sebaiknya ditujukan untuk pasangan yang sudah menikah atau mereka yang berada dalam hubungan yang sangat serius dan berkomitmen.

Jika Anda mengatakan "Ti Amo" kepada seseorang yang baru Anda kencani selama beberapa bulan, Anda mungkin akan membuat mereka bingung meskipun Anda memang memiliki perasaan yang kuat terhadapnya.

3 dari 4 halaman

2. Ti Voglio Bene

Ti voglio bene juga memiliki arti "Aku mencintaimu", tetapi tidak seperti "Ti Amo", kata ini dapat digunakan secara umum termasuk anak-anak, kerabat, teman, dan seseorang yang baru Anda temui dalam waktu singkat.

Terjemahan yang lebih tepat mungkin adalah aku peduli padamu.

Jika Anda menggunakan ini dengan pasangan Anda, Anda menonjolkan perasaan lembut Anda terhadapnya, bukan perasaan romantis atau seksual Anda. Terjemahan sesungguhnya adalah "Aku ingin kamu baik-baik saja".

4 dari 4 halaman

3. Mi Sono Innamorato Di Te

Berbeda dengan bahasa Inggris, ada kata kerja khusus dalam bahasa Italia yang artinya jatuh cinta: "innamorarsi"

Seperti yang Anda lihat, ini mengandung kata kerja untuk mencintai yaitu amare.

Ingatlah untuk menggunakan bentuk "mi sono innamorato" jika Anda seorang pria, dan "mi sono innamorata" jika Anda seorang wanita.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini