Sukses

Jokowi Lantik Sulaiman Sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Argentina, Paraguay, dan Oriental Uruguay

Sulaiman dilantik Jokowi sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Argentina merangkap Republik Paraguay dan Republik Oriental Uruguay yang berkedudukan di Buenos Aires.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menggelar reshuffle Kabinet Indonesia Maju hari ini.

Jokowi melantik Sulaiman sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia untuk Republik Argentina merangkap Republik Paraguay dan Republik Oriental Uruguay berkedudukan di Buenos Aires.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya untuk diangkat menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara RI 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Sulaiman dalam sumpah jabatannya di Istana Negara, Rabu (25/10/2023).

Sebelumnya, pada kesempatan yang sama, Presiden Jokowi lebih dulu melantik Amran Sulaiman sebagai menteri pertanian Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Amran menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang terjerat kasus korupsi.

Amran bukanlah orang baru karena dia pernah menduduki posisi yang sama, tepatnya periode 27 Oktober 2014 - 23 Oktober 2019.

Setelah Amran, Jokowi melantik Letnan Jenderal TNI Agus Subiyanto sebagai kepala staf angkatan darat (KSAD). Agus yang sebelumnya merupakan wakil KSAD diangkat menggantikan Dudung Abdurachman.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.