Sukses

Kisah Mistis dan 5 Tips Tinggal di Rumah yang Berhantu

Pernahkah Anda merasakan kisah mistis atau malah tak percaya? Kisah yang satu ini cukup jelas menggambarkan seperti apa rumah yang kita sebut berhantu ini beserta tipsnya.

Liputan6.com, Ohio - Pernahkah Anda merasakan kisah mistis atau malah tak percaya? Kisah yang satu ini cukup jelas menggambarkan seperti apa rumah yang kita sebut berhantu.

Kisah Matt Chambers yang dikutip dari HGTV, Sabtu (13/4/2024), menceritakan suatu saat dia mengalami sendiri pengalaman mistis di rumahnya. 

Alkisah suatu hari, ketika sedang di kamar mandi, Chambers mendengar istrinya, Jennifer, yang berada di dapur sebelah tengah memberi semangat pada kucing mereka, Mukky, untuk menghadapi seekor laba-laba. 

"Ayo, Mukky," Jennifer memanggil beberapa kali. Namun, yang aneh, di sebelah pintu kamar mandi, Chambers mendengar suara seorang pria yang berkata, "Mukk!"

Kejadian itu membuat Chambers bingung, karena suara tersebut hampir mirip dengan suaranya sendiri, yang tentu saja mustahil. 

Kemudian, suara itu terdengar lagi: "Mukk!" Chambers segera meninggalkan kamar mandi dan bertanya pada Jennifer apakah dia mendengar sesuatu ketika dia di kamar mandi.

"Yah, kamu bicara pelan," jawab Jennifer. "Tapi aku tak tahu apa yang kamu katakan, jadi aku tidak menjawab. Aku hanya menunggu kamu keluar dan mengulanginya."

Bertemu dengan hantu bisa terdengar seperti cerita hantu biasa, kecuali jika Anda benar-benar mengalami pengalaman dengan makhluk dari dunia lain. 

Chambers mengaku dulu akan tertawa jika ada artikel berjudul "Hidup Bersama Hantu," tapi sekarang tidak lagi. 

Chambers, seorang desainer grafis berusia 34 tahun yang tinggal bersama Jennifer dan dua anak mereka di Germantown, Ohio, AS mengatakan bahwa dia selalu skeptis terhadap hal-hal yang berbau paranormal

Namun, setelah mengalami pengalaman dengan hantu, pandangannya berubah. Ia kini yakin bahwa rumahnya punya penghuni tak terlihat.

Jadi, apa yang sebaiknya Anda lakukan ketika Anda harus berbagi rumah dengan makhluk dari dunia lain?

Apakah Anda harus memanggil Ghostbusters? Memanggil polisi? Atau lari keluar rumah sambil berteriak?

Nah, ada beberapa saran yang mungkin lebih berguna. Mari kita lihat:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tip 1: Jangan Takut

Wajar rasanya takut pada hal yang tidak bisa dipahami. Namun, jangan biarkan ketakutan menguasai Anda, seperti yang disarankan oleh JoJo Wright, seorang DJ di KIIS-FM di Los Angeles yang juga punya pengalaman dengan hantu di rumahnya. 

Wright telah lama memiliki ketertarikan pada dunia paranormal dan meyakini bahwa rumahnya punya penghuni tak terlihat. Meskipun ada aktivitas aneh di rumahnya, Wright menyarankan agar Anda tetap tenang. 

Menurutnya, "Ambil napas dalam-dalam dan yakinkan diri bahwa hantu tidak akan menyakiti Anda."

Chambers juga setuju dengan saran ini. "Jangan takut. Perhatikan saja, mungkin seseorang mencoba memberi Anda pesan. Jangan terlalu banyak membicarakannya di dalam rumah jika Anda tidak ingin aktivitasnya semakin intens. Lebih baik diam dan amati. Namun, jika hantu tersebut terlihat tidak ramah, lebih baik keluar dari rumah."

3 dari 4 halaman

Tip 2: Tetap Kendalikan Situasi

Ingatlah bahwa ini adalah rumah Anda. Meskipun hantu mungkin merasa rumah itu juga miliknya, Anda yang membayar tagihan dan merawat rumah tersebut. 

Jadi, jika Anda memiliki perbedaan pendapat dengan hantu, jangan ragu untuk berusaha mempertahankan hak Anda.

Sebagai contoh, Cindy DeVore, seorang pengusaha dan pemilik Valley Green Naturals di Broad Run, Virginia, memiliki pengalaman dengan pintu kamar mandi yang selalu terbuka meskipun sudah dikunci. 

DeVore bisa saja menyerah, tetapi dia memilih untuk memasang kunci tambahan untuk mengatasi masalah tersebut.

 

Tip 3: Cari Tahu Tentang Hantu Anda

Ilustrasi hantu di rumah. (Pixabay/mmillswan)

Anda akan merasa lebih tenang ketika tahu lebih banyak tentang hantu yang ada di rumah Anda. 

Cobalah mengumpulkan bukti atau informasi yang bisa meyakinkan diri Anda sendiri dan orang lain bahwa Anda tidak gila. 

Dokumentasikan aktivitas yang tidak dapat dijelaskan, seperti yang dilakukan oleh JoJo Wright yang merekam segala aktivitas aneh di rumahnya. 

Jika Anda merasa perlu, Anda juga bisa berkonsultasi dengan ahli paranormal atau pemburu hantu untuk saran lebih lanjut. 

Yang terpenting, jangan biarkan ketidakpastian membuat Anda merasa terisolasi dalam pengalaman Anda.

4 dari 4 halaman

Tip 4: Berbicara dengan Hantu

Hantu ini adalah penghuni rumah Anda, jadi cobalah untuk menjalin hubungan yang baik.

Alexandra Chuaran, seorang peramal di Seattle, menyarankan agar Anda berbicara dengan sopan kepada hantu. 

Bicarakan batasan pribadi Anda dan berterima kasih saat aktivitas yang mengganggu berhenti. 

Namun, perlu diingat bahwa jika Anda berbicara dengan hantu, ini juga bisa membuat mereka lebih aktif. 

Chambers, setelah berbicara tentang hantu dengan istrinya, mulai merasakan dan mendengar kehadiran hantu itu lebih sering. 

Jadi, pertimbangkan baik-baik apakah Anda ingin berinteraksi dengan mereka atau tidak.

 

Tip 5: Bersyukurlah

Ilustrasi rumah hantu (Dok.Pixabay)

Anda berada dalam situasi yang unik, dan Anda memiliki kesempatan langka untuk memahami dunia yang sedikit orang bisa alami. 

Chambers menekankan bahwa keberadaan hantu di rumahnya tidak menimbulkan rasa takut atau ancaman. 

Sebaliknya, dia bersyukur atas kehadiran tambahan ini dan percaya bahwa hantu tersebut ingin menjaga dan melindungi rumah yang mereka bagikan. 

Jadi, cobalah untuk melihat sisi positifnya dan nikmati pengalaman yang jarang ditemui ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini