Sukses

Berpisah dari Istrinya, PM Kanada Justin Trudeau Didampingi Anak Hadiri Gala Dinner KTT ASEAN

Xavier Trudeau mendampingi sang ayah menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN yang diadakan di Hutan Kota Plataran

Liputan6.com, Jakarta - Kehadiran Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau di KTT ke-43 ASEAN di Jakarta menjadi sorotan publik. Ini lantaran ia hadir bersama dengan putra tertuanya, Xavier Trudeau, setelah berpisah dengan istrinya, Sophie Gregoire. 

Xavier Trudeau mendampingi sang ayah menghadiri Gala Dinner KTT ASEAN yang diadakan di Hutan Kota Plataran, Jakarta, Rabu (6/9/2023). 

Tiba di lokasi, Xavier terlihat mengenakan kemeja batik lengan pendek berwarna hijau bermotif daun yang dipasangkan dengan celana berwarna cokelat muda. Penampilannya yang tampak santai, sedikit berbeda dengan penampilan Justin Trudeau yang mengenakan batik lengan panjang berwarna cerah. 

Menurut pantauan Liputan6.com dari media center KTT ASEAN, keduanya disambut langsung di lokasi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Iriana Jokowi, yang mengenakan pakaian adat khas Betawi. 

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau sudah tiba di Jakarta sejak Selasa (5/9) pukul 11.35 WIB di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam rangka menghadiri KTT ke-43 ASEAN.

Justin Trudeau dan Sophie Gregoire berpisah setelah menjalani rumah tangga selama kurang lebih 18 tahun. Perdana Menteri Kanada itu punya tiga orang anak dari perkawinannya.

Berikut isi pengumuman perpisahan Justin Trudeau dan Sophie Gregoire:

"Halo semuanya, Sophie dan saya ingin menyampaikan sebuah fakta bahwa setelah melakukan perbincangan penuh bermakna dan sulit, kami membuat keputusan untuk berpisah," tulis unggahan foto berisi pesan dari akun Instagram pribadi Justin Trudeau, @justinpjtrudeau.

"Seperti biasa, kami tetap menjadi keluarga dekat dengan cinta yang mendalam dan rasa hormat satu sama lain dan untuk semua yang telah kami bangun dan akan terus kami bangun. Demi kesejahteraan anak-anak, kami meminta Anda menghormati privasi kami dan mereka. Terima kasih."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet Soal Perpisahan Justin Trudeau

Kabar mengejutkan Justin Trudeau cerai lantas direspons oleh banyak pihak terutama followers-nya.

"Menyedihkan ketika ini terjadi tetapi berharap yang terbaik untuk kalian berdua," tulis @homazd_j.

"Kepada Trudeau yang terhormat, atas nama semua warga Kanada saya sampaikan belasungkawa tulus saya sampaikan kepada seluruh keluarga Anda. Orang-orang yang paling menderita dalam perceraian adalah anak-anak, jadi semoga Anda dan Sophie diberi kekuatan, kesabaran & kemurahan hati untuk maju bersama sebagai orang tua bersama," tulis @pitupartycharly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.