Sukses

Perjalanan Mewah Kereta Vintage The Eastern & Oriental Express Rute Singapura-Malaysia Dibanderol Mulai Rp15 Juta, Tertarik?

Setelah absen selama empat tahun, The Eastern and Oriental Express akan kembali pada tahun 2024 dengan perjalanan kereta mewahnya yang tak tertandingi. Dan kali ini, akan ada dua rute baru dari Singapura menuju Malaysia!

Liputan6.com, Jakarta - Setelah absen selama empat tahun, The Eastern and Oriental Express akan kembali pada tahun 2024 dengan perjalanan kereta mewahnya yang tak tertandingi. Dan kali ini, akan ada dua rute baru dari Singapura menuju Malaysia! 

Didirikan oleh perusahaan Amerika, Belmond Ltd., The Eastern and Oriental Express pertama kali beroperasi di Asia Tenggara pada tahun 1993. Perjalanan perdananya membawa penumpang dalam perjalanan menakjubkan dari Singapura menuju Bangkok. 

Melansir dari Trip Zilla, Senin (7/8/2023), kereta saudara The Eastern and Oriental Express, Venice Simplon-Orient-Express, juga telah memukau penumpang dengan pemandangan indah di Eropa sejak tahun 80-an.

Bahkan jika Anda sering bepergian ke Malaysia, perjalanan ini akan berbeda dari yang lainnya. Bayangkan saja, kereta kuno ala Eropa dengan dinding kayu yang berkilauan; rasanya seakan Anda melangkah ke era yang berbeda. 

Harga perjalanan dimulai dari US$3,410 (sekitar Rp15 juta), mungkin terdengar mahal, tapi bayangkanlah: petualangan sekali seumur hidup melintasi pemandangan indah di Malaysia sambil menikmati perjalanan kereta bergaya vintage yang mewah

Ketika kereta melaju perlahan, Anda bisa melihat pemandangan hijau luas dari jendela. Bukankah itu membuat Anda merasa seperti menjadi karakter fiksi abad ke-20 dalam petualangan luar biasa? Percayalah, sensasi seperti itu tidak bisa Anda dapatkan di kereta cepat modern.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjelajahi Malaysia dengan Cara Tak Biasa

Kereta The Eastern and Oriental Express akan memulai perjalanan ke berbagai bagian di Malaysia dengan dua rute yang direncanakan dengan baik, yaitu "Essence of Malaysia" dan "Wild Malaysia."

Pilihan pertama, penumpang akan diajak menikmati budaya Malaysia dengan gaya dalam perjalanan Essence of Malaysia. Ekspedisi selama tiga malam ini berlangsung pada Februari, November, dan Desember 2024, membawa Anda dari Singapura menuju kota-kota populer di Malaysia Barat, seperti Kuala Lumpur, Langkawi, dan Penang.

Selain menikmati pemandangan hijau dari jendela kereta, Anda bisa turun dan mencoba berbagai aktivitas menarik, mulai dari snorkeling di Taman Laut Pulau Payar Langkawi hingga mempelajari seni masak Peranakan di Penang.

Anda juga akan berkesempatan merasakan kekayaan budaya Penang di George Town, yang merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Dari memotret shophouse berwarna-warni dan seni jalanan yang instagramable hingga menjelajahi area tersebut dengan trishaw tradisional yang mirip becak, perjalanan ini menawarkan pengalaman yang sangat menakjubkan.

Namun jika Anda ingin menjelajahi keindahan alam Malaysia, maka paket Wild Malaysia adalah pilihan yang sempurna. Ini adalah perjalanan petualangan selama tiga malam, tersedia dari Maret hingga November 2024. Karena perjalanan ini berkolaborasi dengan organisasi pelestarian alam, Save Wild Tigers, Anda akan mendapatkan wawasan tentang harimau Malaya yang terancam punah dan upaya pelestarian yang dilakukan oleh Malaysia untuk melindunginya.

Seperti namanya, perjalanan ini akan membawa Anda ke Taman Negara National Park, sebuah kawasan liar yang menjadi rumah bagi harimau dan beragam satwa liar, menawarkan pengalaman unik seperti fotografi satwa liar dan keterampilan meramu. Perjalanan ini kemudian akan berlanjut ke Penang, di mana Anda bisa merasakan kekayaan kuliner dan budaya kota tersebut.

3 dari 3 halaman

Perjalanan yang Mewah

Ini bukan sekadar perjalanan, tetapi juga pengalaman mendalam yang dibingkai oleh interior mewah yang direnovasi dengan indah dan beragam hidangan kuliner Malaysia lokal yang menggoda selera. Bayangkan saja: dinding Cherrywood yang mencerminkan keanggunan, kursi yang dihiasi dengan bordiran Malaysia yang rumit, dan karpet berhias desain batik.

Bukankah ini adalah kenikmatan bagi indera?

Untuk menciptakan suasana yang semakin menarik, Anda bisa berkunjung ke Bar Car dan bersantai sambil menikmati pertunjukan musik jazz bergaya vintage. Anda juga dapat mengunjungi Observation Car, tempat Anda dapat menikmati udara segar di pedesaan dan merasakan hembusan angin di kulit Anda.

Delapan gerbong kereta lainnya dikhususkan untuk kabin-kabin yang akan menjadi tempat istirahat yang nyaman bagi Anda. Anda dapat memilih antara Presidential Suite, State Cabin, atau Pullman Cabin untuk beristirahat dengan nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.