Sukses

100 Orang Tenggelam Akibat Kecelakaan Kapal di Nigeria, Penumpang Baru Balik Kondangan

Kapal bermuatan lebih dari 300 orang itu disebut tenggelam setelah terbalik akibat menabrak pohon.

Liputan6.com, Abuja - Lebih dari 100 orang tenggelam dan lebih banyak lagi hilang setelah sebuah kapal yang membawa mereka menyusuri Sungai Niger di barat daya Nigeria terbalik dan tenggelam.

Kapal tersebut dilaporkan membawa lebih dari 300 penumpang yang melakukan perjalanan dari Negara Bagian Kwara ke Negara Bagian Niger setelah upacara pernikahan.

Otoritas terkait mengatakan bahwa upaya pencarian dan penyelamatan berusaha menemukan lebih banyak korban kapal tenggelam.

Seorang penguasa adat setempat mengungkapkan bahwa kapal tenggelam setelah terbalik akibat menabrak pohon.

"Puluhan orang dikhawatirkan tewas dan banyak lainnya (masih) hilang," demikian pernyataan dari Gubernur Negara Bagian Kwara AbdulRahman AbdulRazaq seperti dilansir BBC, Rabu (14/6/2023).

AbdulRazaq menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban tewas dan memastikan bahwa tim penyelamat terus mencari korban selamat.

Seorang juru bicara polisi negara bagian Kwara mengatakan kepada kantor berita AFP bahwa jumlah korban tewas kemungkinan akan bertambah karena upaya pencarian dan penyelamatan terus berlanjut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Angkutan Sungai Jadi Favorit

Kecelakaan di sungai Nigeria disebut biasa terjadi.

Orang-orang yang tinggal di desa-desa yang berbatasan dengan Sungai Niger, sering menggunakan angkutan sungai karena lebih cepat dibanding jalan raya, yang seringkali tidak terawat dan berbahaya karena marak penculikan.

Namun, operator kapal sering membebani kapal reyot mereka secara berlebihan demi mendapatkan lebih banyak uang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini