Sukses

Video Putri Diana Pukul Raja Charles Pakai Botol Viral Lagi Usai Penobatan

Sebuah video lama yang menunjukkan Putri Diana memecahkan botol kaca di atas kepala Raja Charles telah muncul kembali di internet setelah proses penobatan Raha Charles III pada 6 Mei 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Video lama Putri Diana yang memecahkan botol kaca palsu di atas kepala Raja Charles, telah viral kembali tidak lama setelah acara penobatan.

Melansir dari Geo News, Jumat (12/5/2023), aksi Putri Diana dalam video tersebut diketahui terjadi pada tahun 1986, lima tahun setelah Diana dan Charles menikah.

Video itu menunjukkan Pangeran Charles membelakangi Putri Diana, jelas menyadari apa yang akan terjadi selanjutnya. Putri Diana dengan riang memukul Pangeran Charles dengan botol bening ketika banyak orang bersorak untuknya, dan pasangan kerajaan itu tertawa histeris.

New Media mengatakan bahwa pasangan itu sedang berkunjung ke lokasi syuting film Bond 'The Living Daylights' saat rekaman itu terjadi.

Konon katanya tipe botol kaca yang dipakai dalam video biasanya sering digunakan untuk film action. Terbuat dari gula dan tidak membahayakan.

Alhasil, rekaman ini mendapat reaksi yang beragam dari pengguna media sosial, dengan beberapa yang berharap botol itu asli. 

Penggemar Putri Diana yang sudah lama mengikutinya pasti mengetahui skandal dalam cerita cintanya, dan ikut mengkritik Ratu Camilla, yang pernah disebutkan secara terbuka oleh putri Wales itu dalam wawancara BBC yang terkenal.

Namun perlu dicatat bahwa putri Wales itu telah meninggal dunia pada tahun 1997.

Diana Spencer meninggal dalam kecelakaan mobil di pintu masuk terowongan Pont de l'Alma di Paris pada 31 Agustus 1997. Kehidupan dan kematiannya memiliki dampak abadi pada keluarga kerajaan Inggris dan dunia.

Publik Inggris kehilangan sosok Diana yang glamor, dan dikenal di seluruh dunia atas karya amalnya.

Kehidupan dan kematian dininya tetap menjadi sumber perhatian publik yang berkelanjutan, sebagaimana dibuktikan oleh banyak film dan dokumenter yang menggambarkan hidupnya, termasuk "Spencer" dan "The Princess" yang baru dirilis, serta serial Netflix yang sangat terkenal "The Crown".

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda Potret Putri Diana dan Camilla

Hampir 26 tahun berlalu sejak kepergiannya, nama Putri Diana masih terus-menerus lekat dalam ingatan.

Bahkan, istri yang dahulu merupakan selingkuhan Raja Charles III, Camilla Parker Bowles tak pernah ketinggalan dibandingkan dengan Putri Diana oleh warganet.

Termasuk dalam momen penobatan Raja Charles III yang berlangsung pada Sabtu 6 Mei 2023. Nama Putri Diana masih bermunculan di media sosial. Menghiasi kolom komentar pada berbagai tayangan.

Belakangan, viral pula kompilasi hasil paparazzi Putri Diana dan Ratu Camilla. Terlihat potret Putri Diana dan Camilla yang berbanding terbalik.

Dalam dua video yang diunggah akun TikTok @sabrina_alvess, hampir semua foto Putri Diana tengah tersenyum. Sedangkan foto Camilla lebih banyak diambil dari sisi yang lebih tak siap.

Misalnya, saat Camilla sedang mengunyah, memegang pisau sambil melihat ke arah seseorang, menghela napas, memegang kentang. Begitupun saat rambutnya terbang terbawa angin hingga saat menyuap es krim.

Video itu kemudian viral di media sosial. Begitu banyak pujian diberikan pada Putri Diana yang disorot begitu anggun dalam berbagai kesempatan.

"Mau bagaimana pun tetap Lady Diana dilihat dari sisi manapun tetap cantik," tulis pemilik akun @s***5.

Kabar baiknya, masih ada segelintir warganet bijak yang mengerti bahwa kecantikan berbeda dengan kenyamanan. Sebab, Camilla berujung tetap menjadi pilihan Raja Charles III.

"Camilla pemenangnya. Bukan wajah sempurna tapi rasa nyaman yang membuat Charles memilihnya," kata warganet dengan akun @a***a.

3 dari 4 halaman

Potret Camilla dan Putri Diana Bersama Raja Charles III

Dalam video berbeda, akun TikTok yang sama @sabrina_alvess sebelumnya mengunggah foto Camilla dan Putri Diana bersama Raja Charles III.

Pada beberapa foto tersebut, ayah Pangeran William dan Pangeran Harry sama-sama menebarkan senyumnya.

Bersama Putri Diana, Raja Charles III masih tampak begitu muda. Mengingat mereka berdua memang bertemu pada usia yang masih sangat muda.

Sedangkan foto-foto bersama Camilla, Raja Charles III terlihat sudah lebih tua dengan rambut yang telah memutih.

"Sebesar apapun kamu mencintainya, akan kalah dengan siapa yang dia cintai," ujar seorang warganet mengomentari foto Putri Diana dan Camilla bersama Raja Charles III.

"Sampai sekarang yang ada dalam otakku adalah apakah yang dimiliki Camilla dan tidak dimiliki Putri Diana, sampai Pangeran Charles memilih Camilla," tulis pemilik akun @t***a.

"Camilla cinta pertama Charles. Kalau sudah cinta, enggak melulu soal fisik. Hal sederhana pun bisa bikin jatuh cinta," jawab seorang warganet.

4 dari 4 halaman

Cerita Cinta Raja Charles III dan Ratu Camilla

Dalam sejarah, hubungan Raja Charles III dan Camilla memang tak berjalan dengan mulus.

Mengutip Harpers Bazaar, mereka berdua perlu melewati lika-liku panjang karena hubungannya terhalang restu dari mendiang Ratu Elizabeth II.

Setelah puluhan tahun menjalin hubungan, Camilla baru bertemu dengan Ratu Elizabeth II pada tahun 2000.

Ratu Elizabeth II menolak bertemu Camilla untuk waktu yang lama, meskipun Charles serius menjalin hubungan dengannya.

Akhirnya dalam sebuah acara, mereka dipertemukan dan momentum tersebut dianggap sebagai langkah besar bagi Raja Charles III dan Camilla.

Camilla pertama kali bertemu dengan anak-anak Raja Charles III pada tahun 1998. Kala itu, Raja Charles III baru mulai memperkenalkan Camilla pada anak-anaknya.

Namun saat itu, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip belum memberikan lampu hijau untuk Camilla.

Untuk lanjut membaca, klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.