Sukses

6 Pesona Tampannya Pangeran Abdul Mateen dari Brunei Darussalam Saat Berpakaian Santai dan Kasual

Sosoknya Pangeran Abdul Mateen mencuri perhatian di perhelatan KTT ke-42 ASEAN yang digelar di Indonesia tepatnya di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 9 hingga 11 Mei 2023.

Liputan6.com, Bandar Seri Begawan - Jagat maya tengah dihebohkan dengan pesona Pangeran Abdul Mateen, anak dari Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah. Sosoknya mencuri perhatian di perhelatan KTT ke-42 ASEAN yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai 9 hingga 11 Mei 2023.

Meski berasal dari negara tetangga, Pangeran Abdul Mateen cukup populer di Indonesia karena parasnya yang tampan.

Pangeran Mateen datang bersama Sultan Hassanal Bolkiah. Ia mendampingi sang ayah.

Keduanya disambut oleh Presiden Jokowi setibanya di lokasi utama KTT ASEAN 2023 yakni di Hotel Meruorah.

Pangeran Abdul Mateen sendiri juga ternyata terlibat dalam pertemuan tertutup para pemimpin Asosiation of South East Asian Nations (ASEAN) atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara.

Bukan kali ini saja, Pangeran Mateen ternyata sudah beberapa kali menemani ayahnya untuk kunjungan resmi. Hal itu tertuang dalam sejumlah potret di akun Instagram resmi miliknya, @tmski. Selain tentunya dari pemberitaan media.

Sosoknya juga dikenal kerap berbagi kesehariannya dengan mengunggah foto diri. Berkat wajah yang rupawan dan bertubuh atletis, ia pun sukses jadi sorotan netizen.

Berikut adalah enam potret tampannya Pangeran Abdul Mateen mengenakan pakaian kasual dan santai, serta beberapa fakta mengenainya sebagaimana dilansir dari South China Morning Post dan Business Insider, Jumat (11/5/2023):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Pangeran Abdul Mateen lahir pada 10 Agustus 1991. Tahun ini usianya menginjak 32 tahun.

3 dari 7 halaman

2. Pangeran Abdul Mateen adalah anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah.

4 dari 7 halaman

3. Orang tua Pangeran Abdul Mateen adalah Sultan Hassanal Bolkiah dan Mariam Abdul Aziz. Namun, orang tuanya bercerai pada 2003.

5 dari 7 halaman

4. Pangeran Abdul Mateen mempunyai empat saudara laki-laki dan tujuh saudara perempuan.

6 dari 7 halaman

5. Pangeran Abdul Mateen dianugerahi Lencana Sayap RAF, ia pun memenuhi syarat sebagai pilot helikopter. Ia dilatih di Sekolah Terbang Helikopter Pertahanan di RAF Shawbury, Inggris.

7 dari 7 halaman

6. Pangeran Abdul Mateen juga seorang tentara, ia memegang pangkat letnan dua yang diperoleh pada 2011 di kursus petugas komisioning di Royal Military Academy Sandhurst, Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini