Sukses

Kisah Kakek 74 Tahun Jual Sapu Tangan di India, Tolak Pensiun dan Menginspirasi Netizen

Liputan6.com, Mumbai - Kisah mengharukan yang dibagikan oleh Official Humans of Bombay menceritakan tentang seorang kakek berusia 74 tahun bernama Hasan Ali yang menentang stereotip usia, dengan menjual sapu tangan di Stasiun Borivali di Mumbai.

Meski disarankan untuk beristirahat oleh anak-anaknya, Ali percaya bahwa tak ada yang bisa menghentikannya untuk terus bekerja setiap hari.

Mengutip dari indianexpress.com, Minggu (29/4/2023), pria itu sejatinya telah pensiun dari pekerjaan sebagai penjual di sebuah toko sepatu lebih dari satu dekade yang lalu. Kendati demikian dirinya menganggap penjualan saputangan sebagai seni dengan pengalaman bertahun-tahun dalam penjualan.

"Saya telah belajar untuk mengetahui apa yang diinginkan seseorang tanpa mereka mengatakannya, selama bertahun-tahun. Sekali lihat orangnya dan saya tahu apa yang mereka inginkan," katanya.

Ali telah membangun basis pelanggan yang kuat selama bertahun-tahun, dan banyak dari mereka memanggilnya "Kaka". Dia memperlakukan pelanggannya dengan cinta dan bahkan menawarkan diskon kepada mereka yang tidak mampu membeli sapu tangan.

Bagi pelanggan yang memberitahu kepadanya bahwa mereka menggunakan sapu tangan yang dijualnya untuk ke kuil, dia akan memberikan secara cuma-cuma alias gratis.

Sikap positif Ali telah menginspirasi netizen. "Dalam waktu singkat dia mengajari kami fakta hidup yang sulit," komentar salah satu netizen.

Pengguna lain menulis, "Orang-orang seperti itu mengembalikan keyakinan saya pada kebaikan".

Pengguna ketiga berkomentar, "Dan kemudian kami menangisi apa yang tidak kami miliki dan sering melupakan apa yang kami miliki." Meski usianya sudah lanjut dengan tuntutan fisik berjualan sapu tangan di jalanan, Hasan Ali tetap aktif dan menjadi inspirasi bagi kita semua.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Keren, Kakek 89 Tahun Asal Jepang Dinobatkan Jadi Peselancar Tertua Sedunia

Berbicara mengenai produktivitas, salah satu kakek peselancar asal Jepang berusia 89 tahun yang telah mempraktikkan hobinya nyaris satu dekade dinobatkan sebagai orang tertua di dunia oleh Guinness World Records (GWR).

GWR mengumumkan, Seiichi Sano berusia 88 tahun 288 hari ketika Guinness World Records memverifikasi dirinya mengendarai ombak pada 8 Juli 2022 lalu. 

 Sano mengatakan dirinya terinspirasi untuk berselancar tak lama setelah dia mendaki Gunung Fuji Jepang pada usia 80 tahun.

"Saya bekerja dengan seorang manajer bank yang memiliki kulit sangat kecokelatan. Saya pikir dia mungkin seorang pegolf, tetapi ketika saya bertanya kepadanya, dia berbisik kepada saya, 'Saya berselancar,'" ucapnya kepada GWR.

Sano pergi berselancar untuk pertama kalinya tiga hari kemudian, katanya. Dirinya langsung ketagihan, dan sekarang berselancar sepanjang tahun.

"Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa berselancar itu berbahaya, tetapi saya mengalami saat-saat yang jauh lebih menakutkan di dalam mobil daripada di atas papan selancar," katanya.

Baca selengkapnya di sini... 

3 dari 4 halaman

Kakek 91 Tahun Asal Thailand, Chalong Pakdeevijit Pecahkan Rekor Jadi Sutradara TV Tertua Sedunia

Sementara itu, seorang pria asal Thailand yang kini berusia 91 tahun, telah dinobatkan sebagai sutradara TV tertua di dunia oleh Guinness World Records setelah menyelesaikan proyek terbarunya.

pihak Guinness World Record mengumumkan pemecahan rekor pria bernama Chalong Pakdeevijit sebagai sutradara TV tertua di dunia, ketika salah satu film mini seri 18 episode berjudul Skyraider selesai ditayangkan pada tahun 2022 lalu.

Chalong Pakdeevijit yang merupakan seorang sutradara film dan TV juga dikenal sebagai "King of Action" di Thailand. 

Pakdeevijit lahir pada 18 Maret 1931, kemudian ia memulai karirnya di perfilman sebagai juru kamera pada tahun 1950, dan menyutradarai film pertamanya yang berjudul Jao Insee pada tahun 1968.

Setelah itu namanya kian tersohor di tahun 70-an berkat arahannya di film seri aksi berjudul Thong. Film ini sangat populer karena merupakan film Thailand pertama yang menampilkan aktor asing sebagai peran utamanya.

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Viral Kakek Punya Simpanan Uang Berkarung-Karung, Isinya Duit Jadul

Selain itu, beberapa waktu belakangan ini media sosial dihebohkan dengan seorang kakek yang memiliki simpanan uang berkarung-karung. Terlihat dalam unggahan dari akun media sosial Twitter @Midjan_La_2, Rabu 27 Maret 2023,  memperlihatkan video saat warga membantu menghitung uang tersebut.

Dalam cuitannya ini ternyata pihak keluarga awalnya tidak mengetahui bahwa sang kakek memiliki simpanan uang sebanyak itu.

"Ada seorang kakek baru diketahui keluarganya punya tabungan uang jaman dahulu hingga terkumpul karungan uang. Pihak keluarga mengatakan, baru di kasih tahu kakek tersebut sedang kondisi sakit." tulis akun Twitter @Midjan_La_2

Dari video yang diunggah tersebut, banyak warga yang membantu untuk menyortir uang simpanan tersebut dalam sebuah kantong kresek. Selain itu isi uang dalam simpanan ini terdapat banyak sekali uang lawas yang saat ini sudah tidak dikeluarkan oleh Bank Indonesia.

Berikut ulasan video viral kakek punya simpanan uang berkarung-karung yang Liputan6.com kutip dari Twitter @Midjan_La_2.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini