Sukses

Viral, Kucing Bernama Chuck Bisa Menghitung Waktu Pakai Ekornya

Seekor kucing bernama Chuck menjadi viral setelah pemiliknya mengungkapkan di media sosial bahwa ia tampaknya dapat mengetahui waktu.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing bernama Chuck menjadi viral setelah pemiliknya mengungkapkan di media sosial bahwa ia dapat mengetahui waktu. Lewat video, terlihat kemampuan mengejutkan kucing tersebut.

Mengutip dari newsweek.com, Senin (12/6/2023), dalam sebuah video yang dibagikan di TikTok, oleh pemilik kucing dengan nama akun Donna.aka.donna, Chuck terlihat menatap sebuah jam, seolah dirinya sedang menghitung mundur jam hingga tengah hari.

Dalam video itu menunjukan bahwa Chuck sedang menghitung mundur detik jam, menggunakan ekornya.

@donna.aka.donna Tik tok said the cat #catsoftiktok ♬ original sound - donna.aka.donna

Unggahan tersebut dilengkapi dengan keterangan yang menjelaskan, "Sepertinya kita secara tidak sengaja mengajari kucing cara mengetahui waktu," tulis keterengan tersebut. 

Menurut blog kesehatan kucing, Senior Cat Wellness, kucing memiliki ritme sirkadian, yaitu siklus bangun tidur selama 24 jam, hal ini memungkinkan mereka menentukan waktu saing hari melalui sinar matahari dan kegelapan. 

Situs web tersebut menyatakan, "Kucing juga dapat mengingat pola yang terkait dengan waktu. Isyarat internal akan dirantai kembali, artinya urutan peristiwa harus terjadi dalam urutan yang benar, agar menjadi waktu yang tepat".

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kucing Memiliki Ritme Sirkadian

Kucing juga tahu jam berapa pemiliknya akan kembali ke rumah ketika sedang pergi bekerja.

"Kucing akan mengingat isyarat tertentu yang menandakan kedatangan anda," menurut situs web tersebut.

Chuck juga dengan cepat mendapatkan popularitas dan sejauh ini telah menerima lebih dari 7,6 juta tayangan dan 965.700 like.

Video tersebut juga ramai dipenuhi berbagai komentar dari netizen, misalnya pengguna @Annette zaragoza berkomentar, "Anda dapat melihatnya menghitung mundur dengan ekornya". 

"Kasihan kucing, betapa mengeramkannya waktu," tulis @Ihazaflavour

"Jika dia bisa mengetahui waktu, dia bisa membantu membayar sewa!" --- @Baylie

"Langkah pertama menunjukkan waktu, langkah kedua menguasai dunia" --- @Drinksbywild

"Kucing benar-benar beroperasi dengan jadwal yang ketat setelah beberapa saat dan akan marah jika diganggu, " --- @Natalie

"Alarm saya berbunyi jam 5:30 pagi. Kucing saya membangunkan saya jam 5:28 setiap hari" --- @Sarkasme

"Dia tidak dapat mengetahui waktu secara teknis tetapi sepertinya dia memiliki keterampilan pengenalan pola yang sangat bagus, " tulis @Mia Elisabeth memberikan penjelasan mengenai kemampuan Chuck yang luar biasa. 

3 dari 4 halaman

Kisah Viral Daisy Jadi Kucing Polisi

Selain kisah kucing bernama Chuck yang menjadi viral gara-gara bisa menghitung jam, ada juga kisah seekor kucing bernama Daisy telah meluluhkan hati para warga dunia internet, setelah sebuah video yang bercerita tentang bagaimana dia bergabung dengan kepolisian menjadi viral di media sosial.

Video yang dibagikan sang pemilik di akun Tiktok @pc_daisy pada Selasa 14 Maret 2023 menceritakan kisah Daisy setiap langkahnya, mulai dari ketika dia mengejutkan ownernya di tempat kerja hingga saat dia diberikan police warrant card.

Unggahan yang mengharukan itu, dibuka dengan tulisan yang berbunyi "Bagaimana saya menjadi kucing polisi" dalam bahasa Inggris. 

Dalam video tersebut, terlihat awal mula Daisy pergi ke kantor polisi, "Suatu hari saat hujan ayah tidak ada di rumah, jadi aku ke kantor polisi melalui jendela yang terbuka. Dia membawaku pulang berkali-kali setiap mendatangi kantor polisi".

Baca selengkapnya di sini... 

4 dari 4 halaman

Viral Enok Kucing Bank Mandiri Hadiri Apel Senin, Kali Ini Gak Telat Ikut Briefing

Bukan hanya Chuck dan Daisy, di Indonesia sendiri ada kisah viral mengenai kucing yang menjadi karyawan di Bank Mandiri cabang Braga Bandung. Enok kucing Bank Mandiri terlihat sudah nongkrong di ruangan saat apel pagi berlangsung. Enok tampak serius mendengarkan pimpinannya memberikan arahan dan percaya diri ada di tengah-tengah karyawan lainnya.

Enok sendiri telah memiliki name tag yang digantung di lehernya. Pada name tag tersebut, terpampang foto Enok dan namanya dengan logo Bank Mandiri di atasnya. Diketahui, Enok merupakan kucing Bank Mandiri di area Braga, Bandung, Jawa Barat.

Sama seperti karyawan lainnya, keseharian Enok dimulai sejak pagi hari. Berdasarkan informasi, Enok biasanya tiba di kantor pukul 07.00 pagi. Sebelum menyambut para nasabah, dia punya kebiasaan dandan lebih dulu.

"Ikutin keseharian Enok yuk, guys. Jam 7 pagi, aku udah sampai kantor nih. Enggak lupa aku cek suhu tubuh dulu nih sebelum masuk kantor," kata Enok melalui suara yang dinarasikan rekan kerjanya.

Baca selengkapnya di sini... 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini